Pemkot Tual Gelar Pasar Murah Terpadu Jelang Idul Fitri

Pasar murah terpadu tahun ini dipusatkan di tiga lokasi di Kota Tual


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual menggelar pasar murah terpadu menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran pasar murah kali ini dilaksanakan di tiga lokasi, di antaranya Pasar Un, Pasar Fiditan dan Pasar Ngadi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kota Tual.

Pasar terpadu melibatkan beberapa instansi yaitu Dinas Perindag, Dinas Koperasi, Dinas Pertanian, dan Dinas Perikanan. Pemerintah juga bekerjasama dengan dua BUMN, Pertamina dan Bulog.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam sambutannya mengatakan bahwa pasar terpadu tersebut bertujuan agar menjaga stabilitas harga pasar, sekaligus membantu meringankan beban masyarakat ekonomi lemah. 

“Kenapa kami tempatkan kegiatan ini di pasar ini (Pasar Un). Sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat. Berharap agar warga masyarakat menggunakan pasar ini secara maksimal,” ujar Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam sambutannya, Rabu (20/5/2020).

Suasana pasar murah terpadu di Pasar Un, Rabu (20/5/2020). Foto/Labes Remetwa

Kepala Dinas Perindag Kota Tual Darmawati Amir menambahkan, Pemkot Tual juga bekerjasama dengan pihak perbankan guna subsidi harga barang.

“Subsidi itu kami peroleh dari donasi pihak perbankan yaitu BRI, BNI, Bank Modern, BPDM, dan ekspedisi pelayaran PT. SPIL. Kemudian sumbangsih dari berbagai pihak,” sebut Kadis Perindag.

“Tahun ini kita salurkan 1.325 paket, terbagi atas tiga lokasi. 668 paket di Pasar Un, 178 di Pasar Fiditan, sisanya di pasar Ngadi,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, di sela-sela peninjauan aktivitas pasar, Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifuddin Borut mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pemerintah daerah terkait kegiatan tersebut. Ia berharap Pemkot Tual terus melakukan operasi pasar murah, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita berharap kepada pemerintah untuk bisa menjangkau semua masyarakat yang ada di sini, terutama mereka yang betul-betul membutuhkan,” ujar politisi Partai PKS itu.

Salah satu pengunjung, mengaku puas dengan pelayanan dan harga barang yang digelar di Pasar Murah Terpadu Kota Tual.

Editor: Labes Remetwa


Gelaran pasar murah diharapkan terus dilakukan di tengah pandemi corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU