Pemkot Tual Salurkan BLT ke Ohoitahit, Labetawi, Tamedan dan Ketsoblak

Wali Kota mengajak masyarakat berkebun demi menjaga ketahanan pangan.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual kali ini menggandeng Bank Mandiri dan BNI menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke empat desa dan kelurahan.

Bersama Bank Mandiri, pembagian dimulai sekitar pukul 09.00 WIT Jumat (29/5/2020) di Desa Ohoitahit. Ada 281 penerima manfaat di sana. Selanjutnya dibagi ke 135 penerima manfaat di Labetawi, dan Tamedan 163. Sekitar pukul 14.00 WIT, dilanjutkan pembagian oleh BNI di Kelurahan Ketsoblak kepada 294 KK.

Penyaluran BLT di Desa Tamedan, Jumat (29/5/2020). Foto/Labes Remetwa

Dalam arahannya di setiap desa dan kelurahan, Wali Kota Tual Adam Rahayaan menyampaikan bahwa masyarakat di daerah bertajuk Bumi Maren itu harus bersyukur. Sebab dampak virus corona di Tual belum seberapa dibandingkan dengan kota-kota besar di Indonesia. Adam juga mengharapkan kerjasama semua pihak untuk menjaga Tual tetap zona biru.

“Zona biru artinya kita tidak ada yang positif. Kalo zona hijau itu sudah ada positif lalu sembuh semua,” jelas Adam dalam arahannya di Labetawi, Kecamatan Dullah Utara.

“Katong, kalo hitung-hitung, lima enam bulan ke depan barang (pandemi Corona) ini belum berakhir, katong merayap (susah),” lanjut Adam terkait pangan.

Untuk menjaga ketahanan pangan, Adam meminta masyarakat agar segera berkebun, menanam sayuran dan pangan lokal lainnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge pada saat pembagian BLT di Kelurahan Masrum Kecamatan Dullah Selatan, Kamis (28/5/2020), menyampaikan bahwa dirinya, beserta Wali Kota dan Sekda sudah mulai menggarap lahan untuk berkebun.

Editor: Labes Remetwa

Tual masih zona biru. Wali Kota harapkan kerjasama semua pihak cegah corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU