Rabu, September 30, 2020
Beranda Maluku Tenggara Perdana di Malra, Pria Jadi Ketua PKK Kecamatan

Perdana di Malra, Pria Jadi Ketua PKK Kecamatan

Toni optimis jadi seorang Ketua TP-PKK bergender pria.


Langgur, suaradamai.com – Ketua TP- PKK Kecamatan Manyeuw resmi dikukuhkan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis 9 Juli 2020.

Uniknya, Ketua TP-PKK tersebut adalah seorang pria yang tidak lain suami dari Camat Manyeuw, yakni Antonius Watratan.

Hal ini menjadi keistimewaan tersendiri. Pasalnya Antonius adalah Ketua DPD Partai Nasdem aktif, mantan anggota DPRD Malra periode 2009-2014.

Toni, sapaan akrab Antonius, menyampaikan bahwa pengukuhan dirinya sebagai Ketua TP-PKK Manyeuw yang baru, sesuai dengan Permendagri Nomor 1 Tahun 2013 Bab 4 yang secara tegas dan terang tidak membatasi seseorang dalam profesi menduduki jabatan TP-PKK di semua tingkatan.

“Permendagri tersebut juga menyebutkan bahwa PKK adalah lembaga sosial kemasyarakatan dan tidak pernah membatasi profesi apapun bahkan larangan-larangan tertentu,” jelas Toni.

Toni merasa tidak terganggu dalam menjalankan tugas sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Manyeuw sekaligus Ketua DPD Partai Nasdem.

“Bagi saya tidak ada hal yang mengganggu dalam pelaksanaan tugas-tugas. Ada saat saya hadir sebagai pimpinan partai Politik, di saat yang lain saya tetap menjalankan tugas sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Manyeuw,” ujar Toni.

Toni optimis sebagai seorang Ketua TP-PKK bergender pria dan memimpin anggota yang mayoritas pengurus adalah wanita, akan lebih baik ke depannya.

“Intinya adalah komunikasi dan pembina. Bagaimana kita membangun komumikasi antara seluruh anggota dan pembina di semua tingkat, dalam hal ini para kepala ohoi dan anggota PKK Ohoi. Toh ujung-ujungnya tujuan dari TP-PKK itu sendiri adalah untuk kesejahteraan keluarga,” tutupnya.

Editor: Labes Remetwa

1 KOMENTAR

  1. Di kota Ambon sudah lebih dulu….saat ini klau tidak salah ada 2 org Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan di Kota Ambon….malah diantaranya adalah Pejabat Eksekutif.
    Bravo untuk TIM PKK KOTA AMBON.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Pengukuhan Rat Merohoinean Berlangsung “Maryadat”

Sebelum prosesi pengukuhan, tetua adat melakukan ritual pembersihan dan penyucian dalam tiga ritual berbeda.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Tahun 2021, Warga Ohoi Wermaf Miliki Rumah Layak Huni

Pemerintah Ohoi (Desa) Wermaf tidak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran jumbo untuk rehab rumah warga. Elat,...

KOMENTAR TERBARU