Peringatan HUT TNI di Tual-Malra Dilaksanakan secara Virtual

Sinergi untuk negeri.


Langgur, suaradamai.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 hari ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT TNI kali ini dilaksanakan secara virtual.

Upacara yang dilaksanakan di Istana Negara itu, juga diikuti oleh Lanud D. Dumatubun, Kodim 1503/Tual dan Lanal Tual melalui video conference (Vicon) dari ruang Briefing Mako Lanud D. Dumatubun, Senin (5/10/2020).

Baca juga: Lantamal IX Laksanakan Bakti Sosial Peringati HUT TNI AL ke-75

Turut hadir dalam Vicon itu Wali Kota Tual, Wakil Bupati Malra, Ketua DPRD Tual, Ketua DPRD Malra, Sekda Malra, Danlanal Tual, Dandim 1503/Tual, Danlanud D. Dumatubun Langgur, Kapolres Malra, Pa Bung Kodim Persiapan Kota Tual, Ketua PN Tual, Dansub DenPom Tual, dan Danki Kipan D Yonif 734/SNS.

Sinergi untuk negeri

Danlanud D. Dumatubun Yulianto Nurchayo mengatakan, dengan tema “sinergi untuk negeri” pada momentum HUT TNI kali ini, diharapkan semua tantangan dapat dilalui dengan sinergitas. Terutama di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, diharapkan dengan bersinergi dapat menjadi satu kekuatan yang saling membantu untuk memerangi virus Corona.

“Mudah-mudahan bencana atau wabah Corona ini segera dapat tersingkir dari negeri yang kita cintai ini, terutama dari Maluku Tenggara dan Kota Tual,” ujar Yulianto.

Baca juga: Peringati HUT TNI AL, Lanal Tual Gelar Ziarah, Bakes, dan Baksos

Dia menambahkan, Maluku Tenggara dan Kota Tual masuk wilayah perbatasan di bagian Selatan Indonesia. Lanal Tual, Lanud D. Dumatubun, dan Kodim 1503 merupakan garda terdepan dalam menjaga wilayah NKRI. Untuk itu, sinergitas menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga kedaulatan negara.

“Jadi di sini kita harus kompak, bersatu padu, apapun ancaman yang ada, kita saling men-support (mendukung) untuk meniadakan ancaman itu,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Danlanal Tual I. G. P. Wisnawa menambahkan, TNI memiliki dua operasi yakni operasi militer perang dan operasi militer selain perang. “Sekarang kita hadapi operasi militer selain perang, tetapi kita juga waspada dengan operasi militer perang,” jelas Wisnawa.

Wisnawa juga mengajak semua unsur untuk bersama-sama memerangi virus Corona di Tual dan Malra.

Baca juga: Sinergitas TNI – Polri Dalam TMMD 108 Kodim 1504 (Sisi Lain Tentara Manunggal Membangun Desa)

Di tempat yang sama, Dandim 1503/Tual Mario Noya menegaskan, untuk membangun dan mempertahankan negara tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri. Harus bersama-sama mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh para pejuang terdahulu.

“Dalam kondisi Pandemi saat ini, dimana banyak terjadi perdebatan tentang konsep dan segala macam, saya kira perlu kita hilangkan itu semua dan kita sama-sama maju. Kita tidak lebih banyak berbicara, tidak banyak mengajukan konsep, tetapi marilah lebih banyak bekerja. Bekerja untuk kemajuan bersama, itu maksud dari tema sentral ini,” kata Mario.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!
× Ada yang bisa dibantu?