Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Semprotkan Cairan Disinfektan di Fasilitas Umum

Penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bentuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Covid-19.


Ambon, suaradamai.com – Satuan Brimob Polda Maluku Kompi 4 Batalyon A Pelopor menyemprotkan cairan disinfektan ramah lingkungan di sejumlah kawasan pertokoan, fasilitas umum, dan rumah warga di Kota Ambon, Selasa (23/11/2021).

Danki 4 Batalyon Pelopor IPTU Nur Saleh mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan bentuk antisipasi atau pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di tempat yang sering didatangi pengunjung.

“Banyaknya masyarakat yang mengunjungi lokasi tersebut setiap harinya, dan merupakan tempat masyarakat berinteraksi secara dekat, bisa dibilang rawan terhadap penularan Covid-19. Kita harus tetap waspada,” kata Saleh.

Dia harap, melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M demi kesehatan bersama.

Di tempat terpisah, Wadanyon A Pelopor AKP. S. Y. Basahona mengatakan, peran kepolisian sangat berpengaruh dalam memutus pandemi Covid-19, maka itu tetap dilaksanakan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob Polda Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” jelas Basahona.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Kota Ambon untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai virus Covid-19,” tutup Basahona.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU