Polres Malra Salurkan Bansos bagi 652 Warga Terdampak Covid-19

Pembagian sembako ke Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual melalui Babinsa dan Babinkamtibmas.


Langgur, suaradamai.com – Berdasarkan catatan sementara yang dimiliki Polres Malra, ada 652 warga terdampak Covid-19 di Kota Tual dan Maluku Tenggara yang belum pernah menerima bantuan sosial.

Melalui gerakan bakti sosial Polri peduli Covid-19, Polres Malra akan mendistribusikan sembako kepada warga melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertanggungjawab mendistribusi bantuan sosial tersebut karena merekalah yang memberikan data penerima bantuan,” kata Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael, S.IK di lapangan Mapolres Malra, Jumat (15/5/2020).

Kapolres menambahkan, bakti sosial yang dilaksanakan hari Jumat (15/5/2020) itu merupakan kegiatan yang kedua, setelah yang pertama kali bersama TNI pada bulan Maret lalu.

Berdasarkan keputusan Kapolri, setiap Polda di Indonesia mendapat jatah 25 ton beras sedangkan jatah 10 ton untuk setiap Polres di seluruh Indonesia.

Dari jatah 10 ton beras yang diterima Polres Malra, terhitung sejak tanggal 17 Maret 2020 sampai Jumat (15/5/2020) Polres Maluku Tenggara telah mendistribusi bantuan beras sebanyak 9 ton 700 Kg.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada barang siapa yang terpanggil untuk ingin membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19, maka bisa menyalurkan bantuannya ke Posko Polres Maluku Tenggara atau melalui hotline yang telah disosialisasi,” ujar Kapolres.

Pantauan suaradamai.com, turut memberikan sambutan pada kegiatan terebut Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge.

Hadir pula Ketua DPRD Kota Tual, Sekretaris Daerah Kota Tual, Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU