Prodi TBP Polikant Terakreditasi “Baik Sekali”

Dengan akreditasi ini, Prodi TBP mendapat nilai beasiswa lebih besar dari program studi lain di Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant).


Langgur, suaradamai.com – Program Studi (Prodi) Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) mendapat predikat akreditasi “baik sekali”.

Akreditasi yang didapat program Diploma 3 (D3) ini oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 1607/SK/BAN-PT/Akred/Diploma III/III/2022.

Penyebutan akreditasi baik, baik sekali, unggul, atau tidak terakreditasi, merupakan sebutan baru karena menggunakan sistem akreditasi 9 standar. Sebelumnya, penyebutan akreditasi berupa huruf atau angka, seperti A, B, C. Akreditasi baik sekali sama dengan B.

Meski demikian, akreditasi baik sekali sedikit lebih baik dari akreditasi B, karena menggunakan standar penilaian yang lebih tinggi. Begitupula untuk akreditasi unggul atau A, dan Baik atau C.

Prodi TBP merupakan satu-satunya program studi yang mendapat akreditasi baik sekali dengan menggunakan sistem akreditasi 9 standar.

Ketua Prodi TBP Lany Metengun bersyukur atas prestasi ini. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung TBP dalam lima tahun terakhir ini.

Meski mendapat peringkat yang tinggi, Menurut Metengun, ada beberapa kekurangan yang perlu dibenahi dalam rangka mempertahankan dan atau meningkatkan prestasi tersebut.

Prodi TBP, kata Metengun, terus bersemangat untuk meningkatkan mutu pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang budidaya perikanan. Peningkatan mutu juga ditingkatkan melalui kualitas dan kuantitas penelitian.

Dengan akreditasi baik sekali, Metengun menambahkan, Prodi Teknologi Budidaya Perikanan mendapat kesempatan menyelenggarakan program merdeka belajar kampus merdeka.

Selain itu, mahasiswa Prodi TBP akan menerima nilai beasiswa yang lebih besar dari program studi yang lain.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU