Akreditasi Polikant: Prodi MRBL Tinggal Menunggu Asesmen Lapangan

Podi Manajemen Rekayasa Budidaya Laut (MRBL) merupakan satu-satunya program studi di Politeknik Perikanan Negeri Tual yang belum terakreditasi.


Langgur, suaradamai.com – Program Studi (Prodi) Manajemen Rekayasa Budidaya Laut (MRBL) Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) masih menunggu jadwal asesmen lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ketua Satuan Penjamin Mutu Internal (SPMI) Polikant A. Malik Serang mengatakan, proses pengajuan akreditasi Prodi MRBL sedikit terhambat akibat miskomunikasi dengan BAN-PT, berkaitan dengan nomenklatur Prodi.

“Sudah dikoreksi oleh BAN-PT. Hanya saja, nomenklaturnya harus bersesuaian dengan yang ada di Borang Akreditasi Prodi dengan nomenklatur yang ada di PD-DIKTI dan Sapto BAN-PT,” kata Serang menjelaskan dokumen yang diajukan Prodi MRBL, Senin (13/6/2022).

Polikant kemudian melakukan komunikasi lanjut. Terakhir, sudah dilakukan penyesuaian oleh operator PD Dikti di Polikant dan operator PD Dikti di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

“Jadi, sudah clear (aman),” jelas Serang.

Serang harap, dalam satu dua bulan kedepan sudah dilakukan asesmen kecukupan dan asesmen lapangan.

Asesmen lapangan merupakan tahapan terakhir untuk mendapatkan hasil akreditasi.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU