Selasa, Desember 1, 2020

Rangkul Pemuda, DPD KNPI Malra Gelar Baksos Jelang HSP

Baksos merupakan kegiatan perdana yang dirancang KNPI Malra dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini.


Langgur, suaradamai.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) pada 28 Oktober nanti, DPD KNPI Malra menggelar bakti sosial (Baksos) di seputaran Stadion Maren Langgur, Selasa (20/10/2020).

Baksos berupa pembersihan lingkungan, penanaman pohon, dan pembagian masker itu diikuti Kodim 1503/Tual, OKP, Trash Hero Kepulauan Kei, KPA Keipala, dan petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLH) Malra.

Ketua Penyelenggara, Abdolah Roroa, mengatakan bahwa Baksos merupakan kegiatan perdana yang dirancang KNPI Malra dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda. “Kami saat ini telah merencanakan dan akan melaksanakan kegiatan lomba perahu layar dan lomba mural. Baksos ini adalah kegiatan yang menjadi awal dari kegiatan tersebut dengan tujuan menyatukan setiap elemen di masyarakat,” jelas Dolan, sapaan akrab Abdolah.

Ketua DPD KNPI Malra Goliath Jaftoran menambahkan, Baksos merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap daerah. “Penanaman yang kami lakukan juga adalah wujud usaha kami untuk menghijaukan tempat-tempat umum yang gersang. Kami merupakan masyarakat daerah ini dan kami pemuda juga merupakan tulang punggung daerah,” katanya.

Goliath yang akrab disapa Goli, bersama rombongan juga membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Langgur. Masker yang dibagikan berjumlah 700 buah merupakan kerja sama KNPI dengan Dinas Kesehatan Malra.

Goli harap, kegiatan bakti sosial ini dapat menyatukan pemuda, memacu dan memicu pemuda untuk berkarya demi kemajuan daerah.

Untuk diketahui, lomba perahu layar tradisional akan segera dilaksanakan dengan jumlah peserta kurang lebih 50 orang. Selain itu, juga akan digelar renungan pemuda pada 27 Oktober malam.

Editor: Labes Remetwa


Bakti sosial ini diharapkan dapat menyatukan pemuda, memacu dan memicu pemuda untuk berkarya demi kemajuan daerah.

Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU