Renyaan Desak Adakan Rapat Bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Arens menilai, saat ini masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara belum mematuhi protokol kesehatan. Sementara jumlah pasien terus bertambah.


Langgur, suaradamai.com – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Antonius Renyaan mendesak pimpinan DPRD agar segera menggelar rapat bersama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Melanjutkan usulan saya pada HUT Kabupaten Maluku Tenggara (22 Desember 2020 lalu), berkaitan dengan desakan untuk dilakukan rapat dengan Tim Covid. Untuk itu saya mengingatkan pimpinan lagi, untuk tidak dalam waktu yang lama, lakukan rapat dengan Tim Covid,” ujar Arens, sapaan Antonius, dalam rapat penetapan agenda DPRD, Selasa (5/1/2021).

Hal tersebut, lanjut Arens, harus dilakukan karena setiap waktu ada penambahan pasien terkonfirmasi positif virus corona.

“Begitupula menyangkut keuangan. Kita tidak tahu uang telah digunakan untuk apa saja, itu kita tidak tahu,” tambah Politisi Partai NasDem itu.

Arens menilai, saat ini masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara belum mematuhi protokol kesehatan. “3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) itu saja sangat sulit. Tetapi banyak orang yang terkena.”

Untuk itu, Arens merasa sangat penting untuk segera dilakukan rapat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara.

Senada dengan Arens, Benediktus Fadly Rejaan – yang adalah anggota Komisi II – mengusulkan agar sebelum DPRD secara kelembagaan menggelar rapat dengan Tim GTPP Covid-19, diawali dengan rapat secara internal antara Komisi II dengan Dinas Kesehatan.

“Kami minta Komisi II mendahului bersama Dinas Kesehatan … supaya prosesnya berjenjang,” terang Politisi Partai Perindo itu.

Selaku pimpinan sidang, Wakil Ketua II DPRD Malra Yohanis Bosko Rahawarin sepakat untuk dilakukan rapat lebih dulu di tingkat komisi. Selanjutnya mengundang Tim Gugus Tugas.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU