Reses Di Dapil II Kei Besar, Aher Ohnoly Serap Banyak Usulan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dia mengaku, banyak usulan masyarakat seperti pembangunan Rumah Layak Huni (RLH), bantuan sarana prasarana perikanan dan juga ketersediaan air bersih.


Langgur, suaradamai.com – Reses II Tahun 2021 dimanfaatkan anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Begitupun yang dilakukan anggota DPRD Komisi II Aher Ohnoly.

Kepada wartawan suaradamai.com, Aher menjelaskan telah mengunjungi beberapa ohoi yang ada di Kei Besar diantaranya, Kecamatan Kei Besar-Tengah, Ohoi Ngat, dan Ohoi Daftel. Kecamatan Kei besar Selatan-Barat, Ohoi Ngavan, Kecamatan Kei Besar Selatan, Ohoi sather.

Selanjutnya, Kecamatan Utara barat, di Ohoi Weer Ohoiker dan Ohoi Weer Farwav. Kecamatan Utara timur, Ohoi Banda Efruan dan Ohoi Haar Ohoimur.

“Seperti di Ohoi Sather, masyarakat meminta pembangunan talut pantai 400 meter, penahan tanah 150 meter dan ruang tunggu bersalin, usulan lain adalah  tosa untuk mengangkut sampah di ohoi. Usulan tenaga kesehatan pustu yang ada di ohoi karena cuma ada satu tenaga kesehatan disana,” jelas Ohnoly, Kamis (3/6/2021).

Dia mengaku, banyak usulan masyarakat seperti pembangunan Rumah Layak Huni (RLH), bantuan sarana prasarana perikanan dan juga ketersediaan air bersih.

“Ohoi Weer Farwav, masyarakat meminta pengadaan cool storage karena disana masyarakat mengandalkan perikanan dan itu permintaan mereka, kalau Banda Efruan meminta bibit pala,” tuturnya.

Politisi PKS itu menegaskan, secara pribadi, dia perlu melakukan sinkronisasi usulan yang diterima saat reses, dengan berpatokan pada kegiatan yang telah dimasukan oleh ohoi saat musrenbang, sehingga kebutuhan masyarakat mampu terpenuhi tanpa adanya tumpang tindih data.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU