Reses di Kota Tual, Anggota DPR RI Soroti Pengelolaan Dana Desa

Dana desa harus dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kemakmuran masyarakat desa, karena suatu saat dana desa tidak lagi disalurkan.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual menerima kunjungan reses Anggota DPR RI Mercy Chriesty Barends di Aula Kantor Wali Kota, Senin (25/10/2021).

Dalam kunjungan reses tersebut, anggota DPR RI asal Provinsi Maluku itu menyoroti pengelolaan dana desa.

Mercy menjelaskan, dana desa harus dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kemakmuran masyarakat desa, karena suatu saat dana desa tidak lagi disalurkan.

“Menteri Keuangan pernah mengatakan, tidak selamanya dana desa akan selalu ada. Bagi desa yang sudah maju dengan tunjangan dana desanya, dana desa mereka akan berkurang sedikit demi sedikit hingga tidak ada lagi,” jelas Politisi PDIP itu.

Menurut Mercy, pola pengembangan dana desa sudah harus dikembangkan. Selain dengan semangat RPJMDes, kepala desa harus menentukan desanya ke depan akan menjadi seperti apa, sehingga desa itu memiliki kawasan pengembangan.

“Sudah harus menentukan klasternya, desa ini jadi desa wisata, desa bahasa, atau desa ini sebagai desa agrowisata. Dana desa diarahkan untuk pilihan yang telah ditentukan,” pungkas Mercy.

Selain dana desa, Mercy juga menyoroti sektor perikanan, pariwisata, sektor pertanian serta kelistrikan.

Dalam kunjungan reses itu, turut hadir, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Sekda, Wakil Ketua DPRD Tual, Pimpinan OPD, PT. Pertamina, PT. PLN, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh perempuan.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU