Reses Di Selayar, YBR Akan Dorong Peningkatan Ekonomi Nelayan

Dalam reses, warga desa yang mayoritas nelayan itu menyampaikan berbagai aspirasi termasuk keluhan kepada dinas perikanan yang dinilai kurang perhatian terhadap nelayan Selayar.


Langgur, suaradamai.com – Yohanis Bosko Rahawarin, Wakil Ketua DPRD Maluku Tenggara melaksanakan safari reses pada masa sidang I didapilnya, termasuk desa Selayar, Kecamatan Manyeuw, beberapa waktu lalu.

Dalam reses, warga desa yang mayoritas nelayan itu menyampaikan berbagai aspirasi termasuk keluhan kepada dinas perikanan yang dinilai kurang perhatian terhadap nelayan Selayar.

Menanggapi aspirasi masyarakat, YBR menjelaskan bahwa bidang perikanan menjadi sektor unggulan di kabupaten Maluku Tenggara, dan Desa Selayar direncanakan untuk ditetapkan sebagai desa nelayan, selain Desa Sathean dan beberapa desa lainnya.

“Sesuai dengan visi misi Bupati dan di dalam RPJMD bahwa tahun ini fokus ke pembedayaan, sehingga tidak perlu berkecil hati,” ungkap Politisi PAN itu.

YBR pun berpesan agar masyarakat tetap bersabar, mengingat anggaran 70 persen lebih diprioritaskan untuk membangun Kei Besar.

“Kita harus sedikit bersabar, bukan berarti tidak diperhatikan. Selain anggaran terusik pandemi dan fokus Pemda ke Kei Besar, maka nanti tahun 2023 ini sesuai visi misi,” ujar YBR.

YBR juga mengakui bila dalam kerja politiknya belum berbuat banyak untuk Desa Selayar, padahal Desa Selayar penyumbang suara PAN. Untuk itu, ia akan mendorong kesejahteraan Nelayan sebagaimana telah diusulkan oleh masyarakat.

“Untuk kebutuhan Nelayan Bagan, akan saya prioritaskan di tahun 2023 dari aspirasi saya. Sudah pasti saya akan realisasikan, minimal jaring bagan untuk 30 atau lebih Bagan milik masyarakat Selayar demi peningkatan ekonomi,” jelasnya.

Usai reses, YBR memberikan sumbangan kostum olahraga bagi pemuda Selayar, dan menyampaikan akan melihat kebutuhan pembangunan lapangan futsal.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU