Bidang Pariwisata Jadi Mayoritas Usulan Reses YBR Di Ohoidertawun Atas

Menurut YBR, usulan atau aspirasi masyarakat tersebut menjadi catatan untuk ditindaklanjuti dengan mempertimbangkan anggaran.


Langgur, suaradamai.com – Bidang pariwisata menjadi usulan mayoritas masyarakat Ohoi (desa) Ohoidertawun Atas, kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara, Yohanis Bosko Rahawarin (YBR).

Dominasi usulan tersebut bukan tanpa alasan. Ohoidertawun Atas memang dikenal sebagai desa wisata yang memiliki potensi wisata pantai, wisata alam, wisata bahari maupun Wisata sejarah yang unik.

Kesempatan reses tersebut, tak disia-siakan warga Ohoidertawun Atas. Dalam Forum tersebut mereka mengusulkan Pasar Pariwisata, lampu penerang, jaringan internet, tempat sampah, dive center, homestay, bahkan jalan penghubung Ohoidertawun bawa dan Ohoidertawun Atas.

Tak lupa, warga juga meminta sentuhan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut untuk melihat pembangunan rumah  pastor (Pastoran). YBR pun menyanggupi permintaan tersebut dan meminta masyarakat dan pemerintah Ohoi untuk terus berkomunikasi, berkaitan dengan usulan yang telah disampikan.

“Saya berharap usulan-usulan yang diajukan saat musrenbang kecamatan dapat disampaikan untuk dikombain dengan usulan reses ini, sehingga kita dapat melakukan skala prioritas program di ohoi ini,” jelas YBR

Menurut YBR, usulan atau aspirasi masyarakat tersebut menjadi catatan untuk ditindaklanjuti dengan mempertimbangkan anggaran.

“Tentu kita akan terus dorong usulan masyarakat ini, namun, karena memang anggaran kita ini terbatas, maka bagaimana mensiasati anggaran yang terbatas ini dengan memberikan skala prioritas terhadap usulan masyarakat,” jelasnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU