Selasa, Desember 1, 2020

Ribuan Orang Hadiri “Met Ef Tahayad” di Bumi Nyiur Melambai

Empat kapal milik Basarnas, KPLP, dan ASDP mengangkut ribuan penumpang dari Ibu Kota Tual dan sekitarnya.


Tual, suaradamai.com – Met Ef Tahayad, salah satu iven akbar yang diselenggarakan atas inisiatif warga Desa Tayando Yamru Kecamatan Tayando Tam – yang bekerja sama dengan desa di sekitarnya, pihak kecamatan, dan Pemerintah Kota Tual – dihadiri ribuan orang dari Kota Tual dan sekitarnya.

Iven pariwisata itu digelar di Pantai Kuber, Desa Tayando Yamru, desa yang dijuluki Bumi Nyiur Melambai, pada Kamis (22/10/2020).

Pesona Pantai Kuber dengan panorama alamnya yang indah dan kaya akan budaya, sukses menarik perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, empat kapal milik KPLP, Basarnas, dan ASDP mengangkut ribuan penumpang dari Pelabuhan PPN Dumar, Pelabuhan PSDKP Tual, dan Pelabuhan Ferry Tual, untuk menghadiri acara tersebut.

Informasi yang diterima media ini, pihak penyelenggara melayangkan kurang lebih 600an undangan. Namun jumlah pengunjung yang hadir melebihi undangan itu. Selain tiga kapal milik KPLP dan Basarnas yang mengangkut ratusan penumpang, KMP. Tanjung Madlahar milik PT. ASDP Ferry Cabang Tual mengangkut sekitar 2.000 penumpang.

Ditambah dengan warga Kecamatan Tayando Tam, maka diperkirakan pengunjung yang hadir di Pantai Kuber sekitar 4.000an orang.

Sejumlah pengunjung berpose di depan marka tanah Pantai Kuber, Desa Tayando Yamru, Kecamatan Tayando Tam, Kamis (22/10/2020). Foto: Labes Remetwa
Sejumlah pengunjung berpose di depan marka tanah Pantai Kuber, Desa Tayando Yamru, Kecamatan Tayando Tam, Kamis (22/10/2020). Foto: Labes Remetwa

Pantauan suaradamai.com, tenda-tenda acara dan pondok-pondok di Pantai Kuber penuh sesak. Bahkan pengunjung juga harus melantai, menyantap makanan dan bercengkrama di atas pasir. Pada waktu yang sama, pengunjung juga memadati pusat kegiatan untuk menikmati berbagai suguhan kesenian masyarakat setempat.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara itu, anggota DPR RI Dapil Maluku Saadiah Uluputty, Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Samsul Widodo, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, anggota DPRD Maluku Amir Rumra, pimpinan dan anggota DPRD Kota Tual, asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, unsur Forkopimda Tual, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Editor: Labes Remetwa


Pesona Pantai Kuber dengan panorama alamnya yang indah dan kaya akan budaya, sukses menarik perhatian masyarakat.

Baca juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU