Siap Magang, 68 Mahasiswa Polikant Ikuti Pembekalan.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Direktur polikant berpesan agar peserta pembekalan untuk lebih meningkatkan karakter diri dan potensi akademik


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual  (Polikant) melaksanakan pembekalan magang untuk 68 mahasiswa tahun Akademik 2020/2021 di Balrom lantai tiga Polikant, Rabu (7-8/4/2021).

Pantauan reporter suaradamai.com, kegiatan tersebut dihadiri oleh direktur polikant Yusron Rahajaan, Pudir I Dani Royani, empat Kepala Program Studi (Kaprodi) yang terdiri dari Prodi Teknologi Hasil Perikanan (THP), Prodi Agribisnis Perikanan (AGP), Prodi Teknologi Penangkapan Ikan (TPI) dan Prodi Teknologi Budidaya Perikanan (TBP) serta para dosen Polikant.

Dalam kegiatan tersebut, 68 mahasiswa magang dibekali dengan materi kesehatan dan keselamatan kerja yang disampaikan oleh Dr Henny Fitrinawati dan materi Etika dan Moral oleh Dr Usman Madubun.

Direktur Polikant Yusron Rahayaan mengatakan, pelaksanaan magang ini merupakan kewajiban polikant setiap tahun.

“Magang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini kita lebih fokus di dalam daerah untuk membantu perusahaan, rumah-rumah industri dan magang mandiri di lingkungan kampus. Berbeda tahun sebelumnya, peserta magang selalu keluar daerah,” ungkap dia.

Direktur polikant berpesan agar peserta pembekalan untuk lebih meningkatkan karakter diri dan potensi akademik.

“Magang adalah upaya pengembangan pengetahuan, pembentukan keterampilan, keteguhan sikap yang dilakukan melalui belajar dan bertindak mengingat mahasiwa akan bertemu dengan berbagai karakter dilapangan.” Pungkas dia.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU