Soal Jalan Lingkar Kebes, Bupati Ajak Warga Bijak Bermedsos

Jangan sampai kecepatan tangan mendahului hati dan pikiran saat berhadapan dengan media sosial.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara tengah gencar melakukan pembangunan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat di daerah bertajuk ‘Bumi Larvul Ngabal’ tersebut.

Sayangya, saat niat tulus membangun daerah, Pemda Malra harus berhadapan dengan pengguna media sosial yang tidak bertanggungjawab.

Seperti beberapa waktu terakhir ini, ada yang sengaja menyebarkan informasi seputar pembangunan jalan Trans Kei Besar yang diunggah melalui media sosial Facebook baru-baru ini.

Postingan itu sontak membuat risau masyarakat, akibatnya menimbulkan keraguan masyarakat terhadap upaya pemerintah daerah Maluku Tenggara dalam memperjuangkan progres pembangunan di wilayah Pulau Kei Besar.

Menyikapi maraknya informasi yang tidak tertanggungjawab itu, Pemda Malra angkat bicara.

“Seharusnya sebelum menyampaikan informasi ke publik, pihak terkait perlu mengonfirmasi perkembangan terkini dari informasi yang hendak disampaikan. Sehingga tidak akan menimbulkan kegaduhan opini di tengah masyarakat,” tandas Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemberdayaan dan SDM Jhon N. Hukubun saat konferensi pers, Senin (2/3/20) di Lokasi Wisata Pantai Ohoidertawun.

Kata Hukubun, Bupati mengimbau masyarakat Maluku Tenggara harus bijaksana dan kritis dalam menyikapi berbagai informasi seputar program pembangunan yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Apabila ada informasi yang belum jelas terkait program pembangunan di Maluku Tenggara, harap dikonfirmasi ke pihak Pemda yang berwenang. Kami akan selalu siap melayani masyarakat dalam memberikan informasi seputar program pembangunan di daerah ini melalui Bupati, Wakil Bupati, Sekda atau perangkat daerah terkait,” imbaunya.

Sambung Hukubun, Bupati juga berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan adanya informasi yang tidak kredibel. Apalagi, jangan sampai kecepatan tangan mendahului hati dan pikiran saat berhadapan dengan media sosial Facebook.

“Informasi-informasi di media sosial dan berita yang beredar, kiranya disikapi secara bijak,” pintanya.

Hukubun menambahkan, atas nama Pemerintah Daerah Malra, Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan masyarakat kepada pemerintah daerah dalam memperjuangkan pembangunan Jalan Trans Kei Besar.

Pemda Malra turut menyampaikan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-Ma’Ruf Amin, Kementerian PUPR, Gubernur Maluku Murad Ismail, DPR RI, DPRD Provinsi Maluku, DPRD Maluku Tenggara dan semua pihak yang telah turut andil dalam perjuangan ini.

“Semoga harapan dan impian masyarakat untuk pembangunan, khususnya di Kei Besar, segera terwujud dan berjalan lancar. Mari bersama-sama kita jaga keharmonisan sosial, stabilitas politik, keamanan dan ketenteraman untuk kelancaran pembangunan Maluku Tenggara,” ajaknya. (gerryngamel/tarsisarkol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU