Selasa, Januari 21, 2020
Beranda Budaya Tahun 2020 Ohoi Wulurat Prioritas Kembangkan Wisata Budaya

Tahun 2020 Ohoi Wulurat Prioritas Kembangkan Wisata Budaya

Ohoi Wulurat tidak hanya dikenal sebagai ohoi wisata budaya di dalam negeri. Banyak turis manca negara, dari Belanda hingga Afghanistan pernah berkunjung ke sana.

Elat (Wulurat), suaradamai.com – Kepala Ohoi/Desa (Kepo) Wulurat Denis Sarkol mengatakan, sesuai hasil Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Ohoi Wulurat tahun 2020 di bidang pembangunan diprioritaskan pada pengembangan wisata budaya, yakni penataan pada areal kampung tua yang terletak di sebelah utara dari benteng/woma El Walob Bail Nganu.

“Sebagaimana diketahui bahwa Ohoi Wulurat telah dicanangkan sebagai salah satu ohoi wisata di Kepulauan Kei, sehingga berbagai potensi-potensi wisata dan infrastruktur pendukung akan ditata dan dibenahi sebagai penopang destinasi wisata di Ohoi Wulurat,” kata Sarkol kepada wartawan Pilar Timur/suaradamai.com di Ohoi Wulurat, Jumat (20/12/19).

Menurut Denis, warganya telah berkomitmen untuk menata Ohoi Wulurat benar-benar menjadi ohoi wisata yang diandalkan. Dalam kurun waktu selam 3 tahun kedepan mereka akan membangun Home Stay, dan sarana pendukung lain seperti rumah adat tradisional, kolam renang dan penginapan.

“Semua ini akan dibangun di atas lahan seluas 3 hektar yang berlokasi di kampung tua. Aset Ohoi tersebut akan dikelola oleh Sanggar Ohoi Wulurat,” tambahnya.

Sebagai Ohoi Wisata Budaya, Ohoi Wulurat bukan saja dikenal di dalam negeri, setiap tahun Ohoi Wulurat selalu mendapat kunjungan dari turis-turis manca negara. Masyoritas pengunjunga dari Belanda, diikuti Amerika Serikat, Perancis, Jerman, Inggris dan Afganistan. Bahkan, menurut Sarkol, tercatat pada tanggal 17 Pebruari 2017 salah satu mantan Menlu Kerajaan Belanda pernah berkunjung ke ohoi tersebut. (tarsytemorubun/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

ARTIKEL TERPOPULER

Dua PNS Pemkot Tual Kena Pemecatan Tidak Dengan Hormat

Bagi Wali Kota Tual Adam Rahayaan, sikap disiplin merupakan suatu kewajiban mutlak yang harus diembani dan dijalankan oleh setiap PNS

HUT Sekami Sedunia: Kerumunan yang Membawa Sukacita

Bupati Malra Muhammad Thaher Hanubun merasa bahagia layaknya seorang ayah yang disambut anak-anaknya di rumah usai pekerjaan yang melelahkan. Di balik itu,...

Dinas PUPR Malra Capai 90 Persen Pembangunan Infrastruktur

“Untuk tahun 2019 kemarin, kami fokuskan di sebagian wilayah Kei Besar, dimana rata-rata tersebar di wilayah Kei Besar Utara Timur dan...

Kompi 1 Batalyon C Brimob Maluku Sambangi Pelabuhan Watdek

“Kami akan selau siap siaga, jika dibutuhkan  oleh masyarakat,” tandas Wadanyon C Pelopor AKP. SY. Basahona. Langgur, suaradamai.com – Personil...

KOMENTAR TERBARU