Tekan Angka Kemiskinan, Legislator Dorong Kegiatan Pemberdayaan di Kebut dan Kuba

Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Septian Brian Ubra berharap, kemiskinan di Kei Besar Utara Timur dan Kei Besar Utara Barat sudah bisa teratasi tahun depan.


Langgur, suaradamai.com – Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Septian Brian Ubra mendorong kegiatan pemberdayaan di Kecamatan Kei Besar Utara Timur (Kebut) dan Kei Besar Utara Barat (Kuba).

Menurut Brian, dua kecamatan tersebut merupakan kecamatan termiskin di Maluku Tenggara. Sehingga perlu ada peningkatakan kegiatan pemberdayaan dalam rangka menekan angka kemiskinan di dua wilayah di Pulau Kei Besar itu.

Politisi Partai Demokrat itu menambahkan, Kebut dan Kuba memiliki potensi perikanan dan pariwisata yang cukup tinggi namun berlum termanfaatkan dengan baik. Potensi inilah, lanjut Brian, perlu mendapat perhatian pemerintah daerah untuk dikembangkan.

“Tidak akan cukup kalau menekan kemiskinan dengan cara rehab rumah tidak layak huni. Harus ada dorongan untuk pemberdayaan ekonomi bangkit di sana,” jelas Brian kepada Suara Damai melalui telepon, baru-baru ini.

Sebagai perwakilan Fraksi Demokrat-PKS di Badan Anggaran DPRD, Brian mengaku telah menyuarakan hal tersebut dalam rapat Banggar dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Dia mengaku akan terus mengawal pengalokasian program dan kegiatan pemberdayaan di dua kecamatan tersebut, mulai dari tingkat komisi hingga penetapan APBD tahun 2022.

Anggota Dapil II Kei Besar itu harap, kemiskinan di Kei Besar Utara Timur dan Kei Besar Utara Barat sudah bisa teratasi tahun depan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU