Tekan Inflasi di Akhir Tahun, Disperindag Tual Buka Pasar Murah

Disperindag Tual akan memberlakukan pembatasan pembelian untuk menghindari pembelian borong.


Tual, suaradamai.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual akan buka pasar murah di akhir tahun dalam rangka menekan laju kenaikan inflasi yang mungkin terjadi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual Darnawati Amir mengatakan, untuk akhir tahun ini, akan dilaksanakan pasar murah dengan subsidi 30 persen, sebagai skema penekanan lonjakan inflasi.

“Biasanya akhir tahun juga tidak luput dari lonjakan inflasi, maka kami akan buka pasar murah dengan subsidi sebesar 30 persen, guna menekan lonjakan inflasi yang bisa saja terjadi,” ungkap Darnawati baru-baru ini.

Ia menambahkan, untuk prosedur jual-beli pada pasar murah ini, akan diberlakukan pembatasan pembelian dengan harapan semua warga bisa menikmatinya.

“Untuk pasar murah ini, kami akan batasi pembelian, agar tidak ada yang melakukan pembelian borong serta penjualan kembali barang yang dibeli pada pihak kami. Ini tentunya bertujuan agar semua warga masyarakat bisa menikmati pasar murah ini tentunya,” jelas Darnawati.

Pasar murah direncanakan akan dibuka mulai tanggal 10 Desember 2022 mendatang hingga tanggal 23 Desember, yang nantinya akan dilanjutkan dengan pasar murah jelang tahun baru.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU