Tim SAR Brimob Batalyon C Antisipasi Kegiatan Masyarakat di Objek Wisata Laut

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Masyarakat ingin patroli juga dilaksanakan saat malam hari di semua objek wisata.

Langgur, suaradamai.com – Personil Batalyon C Pelopor yang tergabung dalam Tim Search And Rescue (SAR) Satuan Brimob Polda Maluku, kembali menggelar kegiatan antisipasi kondisi masyarakat yang berwisata di objek wisata laut, Pantai Ngur Bloat (Pasir Panjang) Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Senin (30/12/19).

Tim SAR Batalyon C Pelopor dipimpin oleh Danki I Iptu B. Hawuhaba, S.Sos berpatroli di sepanjang pesisir objek wisata dengan menggunakan perahu karet.

Sebagaimana telah diberitakan melalui media ini, Patroli SAR yang dilakukan oleh Batalyon C Brimob guna untuk memastikan keamanan di Pantai Ngur Bloat. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung yang sedang menikmati liburan Natal dan Tahun Baru.

Selain pengawasan melalui Patroli, tim ini juga memberikan imbauan serta sosialisasi kepada para pengunjung agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang.

“Hal tersebut merupakan tugas Brimob yang siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang salah satunya diimplementasikan dengan melaksanakan patroli SAR. Pada dasarnya bertujuan untuk menjamin keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang berlibur menikmati indahnya panorama Pantai Ngur Bloat,” ungkap Bagian Humas Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku sebagaimana rilis pers yang diterima media ini.

Salah satu pengunjung, Helmy Atamimy (38), yang berada di tempat wisata saat itu mengungkapkan rasa bangga, sekaligus senang dengan kehadiran Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor di tempat wisata. Baginya, dengan keberadaan Tim SAR di tempat-tempat wisata sudah barang tentu membawa dampak positif bagi kenyamanan para pengunjung.

Bukan saja itu, ada pula masyarakat di Kepulauan yang menginginkan agar Tim SAR Brimob Batalyon C Pelopor Polda Maluku dapat melaksanakan kegiatan serupa di wilayah pesisir lainnya atau di semua objek wisata yang ada di Kepulauan Kei.

“Kalau bisa, kegiatan ini juga dapat dilaksanakan saat malam hari dan menjangkau hingga ke kampung-kampung lainnya,” tulis akun Be Be Rahalua Nandini dalam komentarnya pada pemberitaan kegiatan yang dipublish media ini, Minggu (29/12/19). (gerryngamel/labesremetwa)

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU