Tindak Lanjut Curhatan Seniman Lokal, Pengelola Wisata Ngurbloat Sediakan Panggung Pertunjukan

Ketua pengelola, Ronald Tethool mengatakan, pertunjukan seni akan selalu ditampilkan dengan kemasan berbeda di setiap minggu.


Langgur, suaradamai.com – Pengelola Wisata Ngurbloat, Desa Ngilngof menggelar pertunjukan kesenian di tuggu wisata Ngurbloat, Minggu (07/11/2021).

Pagelaran seni yang didominasi pertunjukan seni tari tradisional itu, sekaligus sebagai uji coba penyelenggaraan kegiatan yang mengundang warga paskah penormalan obyek wisata tersebut.

Acara yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIT itu setidaknya menampilkan tiga sajian tari tradisional khas desa Ngilngof. Para penari diiringi bunyi tipa dan gong. Selain itu, pengunjung juga disajikan lagu pop dan musik rap, dan body contest dari seniman lokal Kei.

Arena pertunjukan seni terletak di atas panggung besar berbentuk belan (perahu) yang didasign terapung di atas air. Terlihat ratusan warga memenuhi lokasi pertunjukan yang terhubung oleh tangga tersebut.

Pantauan suaradamai.com, pengunjung sangat antusias,hingga kerumunan warga berdesak-desakan. Terlebih, saat pengunjung dipersilakan oleh pembawa acara unuk turut berpartisipasi dalam tarian sawat masal.

Ketua pengelola, Ronald Tethool mengatakan, pertunjukan seni akan selalu ditampilkan dengan kemasan berbeda di setiap minggu.

“Desa Wisata Ngilngof sudah harus berbenah, apalagi dengan kehadiran menteri pariwisata kita, Ko yaan Sandiaga Uno, menambah semangat kami untuk terus memberikan kepuasan bagi pengunjung setia Ngurbloat,” ujar Ronald.

Selain itu, nada positif datang dari para seniman Kei. Mereka mengapresiasi pengelola Wisata Ngurbloat karena telah membuka panggung bagi seniman lokal untuk berekspresi, setelah terpuruk selama pandemic covid-19.

“Setidaknya, kami kembali bangkit dan berkarya untuk Nuhu Evav tercinta,” ujar salah satu seniman.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU