Upacara Kemerdekaan Perdana oleh Perserikatan Muhammadiyah Wain

Bahar harap, kemerdekaan yang ke-75 ini menjadi refleksi memerdekakan diri dari paradigma kemalasan, saling menjustifikasi, saling adu domba, dan saling menyikut.


Langgur, suaradamai.com – Peringatan hari Kemerdekaan Indonesia jadi momen penting bagi perserikatan Muhammadiyah Wain, yang terdiri atas PAUD ABA Aisiyah, SMP Muhammadiyah Boarding School Desa Wain, dan SMK Muhammadiyah Wain.

Sekolah yang masing-masing berumur satu tahun untuk PAUD dan SMP, dua tahun untuk SMK, melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-75 secara bersama, Senin (17/08/2020).

Hadir dalam upacara itu Kepsek SMK Muhammadiyah Wain Dahlia Tharob, Kepsek SMP Muhammadiyah Boarding School Desa Wain Bahar Kubangun, Kepsek PAUD ABA Aisiyah Nurjanah Tharob, para guru, dan beberapa pengantar anak di PAUD Aba Aisiyah, menjadikan upacara tersebut memberi kesan positif adanya semangat belajar mengajar.

Hal menarik bahwa pada malam menyambut hari kemerdekaan, ada kegiatan Mengaji Bersama Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Boarding School Desa Wain di Mushola KH. Achmad Dahlan Wain,  malam Api Unggun dengan atraksi Badinding oleh Siswa-siswi SMP, pembacaan puisi oleh Kepsek SMP Muhammadiyah Boarding School Desa Wain dan Siswa SMK Muhammadiyah Wain.

Baca juga:Dua Bangunan Sekolah Muhammadiyah Jadi Posko Karantina

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Boarding School Desa Wain Bahar Kubangun, selaku pembina upacara menyampaikan apresiasinya untuk upacara perdana kemerdekaan yang dilakukan oleh perserikatan Muhammadiyah.

Bahar harap, kemerdekaan yang ke 75 ini menjadi refleksi memerdekakan diri dari paradigma kemalasan, saling menjustifikasi, saling adu domba, dan saling menyikut.

“Mengutip kata-kata dari Mborna Fangut, bahwa pada prinsipnya kemerdekaan itu merdeka dari segala bentuk kebodohan. Marilah menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Bahar.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU