Uskup Agung dan Bupati Tandatangani Prasasti Peresmian PAUD/TK Beata Maria Serafina di Malra

Bupati instruksikan Kadis Pendidikan untuk sediakan fasilitas belajar dan bermain di gedung baru itu.


Langgur, suaradamai.com – Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC yang juga adalah Administrator Keuskupan Amboina, dan Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun menandatangani prasasti peresmian gedung PAUD/TK Beata Maria Serafina di Langgur, Senin (16/11/2020).

PAUD Beata Maria Serafina sejak tahun 2017 mulai mengumpulkan anak-anak usia dini. Waktu itu ada 10an anak yang mendaftar, tetapi hanya tujuh anak yang aktif belajar.

Tahun berikutnya, 2018, anak-anak bertambah menjadi 20 orang. Pada tahun yang sama, tepatnya 5 Mei, PAUD/TK Beata Maria Serafina secara resmi mendapat izin dari pusat pendidikan.

Bangunan PAUD/TK yang secara khusus akan mengajarkan bahasa Inggris dan komputer itu mulai dibangun pada November 2019. Agustus 2020, bangunan belajar dan kantor rampung. Namun fasilitas belajar belum lengkap.

Mengetahui hal tersebut adalah, Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun menginstruksikan Kepala Dinas Malra Clemens Welafubun agar membantu menyediakan fasilitas belajar di gedung baru itu.

“Kepala Dinas Pendidikan ada di sini … Hari ini juga didaftarkan apa kebutuhannya, akan dimasukkan dalam APBD 2021. Kalo minta di pemerintah daerah jangan sedikit, harus lengkap,” kata Bupati kepada Suster Cecilia, Kepala Biara The Angels, saat memberikan sambutan pada acara peresmian tersebut.

Pada kesempatan itu, Uskup Agung dan Bupati juga menggunting pita tanda peresmian PAUD/TK Beata Maria Serafina. Dilanjutkan dengan kunjungan ke ke gedung baru.

Editor: Labes Remetwa


PAUD/TK Beata Maria Serafina secara resmi mendapat izin dari pusat pendidikan pada 5 Mei 2018.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU