Sabtu, Januari 16, 2021

Uskup Agung Merauke Tiba di Kepulauan Kei

Dalam kunjungan kanoniknya, Uskup Agung akan memimpin Misa Krisma di sejumlah Paroki.


Langgur, suaradamai.com – Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC yang juga adalah Administrator Apostolik Keuskupan Amboina tiba di Maluku Tenggara, Kepulauan Kei, Jumat (13/11/2020).

Maskapai penerbangan yang ditumpangi Uskup mendarat di Bandara Karel Sadsuitubun pada pukul 12.00 WIT tadi, disambut langsung oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun bersama Wakil Uskup Kei Kecil dan Wakil Uskup Kei Besar.

Pantauan suaradamai.com, dari Bandara, Uskup bersama rombongan menuju Langgur. Siswa-siswi SD, SMP, serta SMA seputaran Kota Langgur berkumpul menjadi pagar hidup menyambut kedatangan Uskup Agung. Uskup juga disambut secara adat oleh tetua adat Langgur.

Selanjutnya,  Uskup Mandagi memberi pemberkatan dan menyampaikan beberapa pesan. “Langgur sebagai tempat yang menghasilkan pewarta ke Papua. Harus tetap diingat dan dipertahankan Langgur adalah Desa Katolik dan itu dipertahankan,” pesan Uskup Mandagi.

Uskup Agung ditandu ke dalam Ohoi Langgur, diiringi pasukan drumband dari sekolah-sekolah sekitar.

Dijadwalkan, dalam kunjungan kanoniknya, besok pagi Uskup Agung akan memimpin Misa Krisma di stasi Ohoiren, Paroki Ohoidertutu. Kemudian dilanjutkan di Paroki Kelanit dan Paroki Namar.

Editor: Labes Remetwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU