Vaksin Sinovac Dijadwalkan Tiba di Tual Besok, Tahapan Vaksinasi Akan Segera Dimulai

Setelah vaksin tiba, vaksinasi gelombang pertama akan segera dimulai.


Tual, suaradamai.com – Bagian Humas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Percepatan Pengendalian Covid-19 Kota Tual Muchsin Ohoiyuf mengatakan, sesuai rencana, vaksin Sinovac akan tiba di Kota Tual dengan penerbangan siang besok, Selasa (26/1/2021).

Setelah vaksin tiba, vaksinasi gelombang pertama akan segera dimulai.

“Untuk vaksinasi sendiri, akan diatur jadwalnya kapan untuk tahap pertama. Yang pasti akan dilakukan di RSUD Haji Noho Renuat Tual,” kata Chen, sapaan Muchsin, ketika ditemui di Tual, Senin (25/1/2021).

Muchsin menjelaskan, gelombang pertama vaksinasi akan dilakukan kepada pihak-pihak yang sudah disosialisasikan, seperti tenaga kesehatan, TNI-Polri, serta pegawai yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, baik ASN maupun pekerja swasta.

Sosialisasi vaksinasi

Sosialisasi terkait vaksinasi vaksin sinovac gencar dilakukan oleh pihak Dinas Kesehatan maupun Satgas Covid-19 Kota Tual. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat mengerti akan pentingnya vaksinasi di masa pandemi corona saat ini.

“Untuk sosialisasi, hingga saat ini kami masih terus gencarkan. Baik secara langsung maupun lewat media sosial. Dengan pertimbangan protokol kesehatan, sosialisasinya dilakukan bertahap kepada pihak-pihak yang sudah ditentukan pada tahap pertama saat ini,” jelas Chen.

Chen harap, masyarakat tidak panik dan termakan dengan berita bohong terkait vaksin Sinovac. Pada dasarnya, vaksinasi ini akan dilakukan kepada seseorang, setelah dilakukan pengecekan kesehatan menyeluruh, yang memastikan bahwa orang tersebut siap divaksin. Tidak sembarangan diberikan kepada seluruh masyarakat.

Sesuai jadwal, vaksinasi Sinovac tahap pertama pada Januari-April 2021, kepada tenaga kesehatan, anggota TNI-Polri, serta pegawai yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Pada tahap kedua di April 2021-Maret 2022 mendatang, masyarakat dari aspek geospasial, ekonomi dan sosial, selanjutnya kepada masyarakat dan pelaku perekonomian yang disesuaikan dengan klaster dan ketersediaan vaksin.

Editor: Labes Remetwa


Pada dasarnya, vaksinasi ini akan dilakukan kepada seseorang, setelah dilakukan pengecekan kesehatan menyeluruh.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU