Wabup Harap Sidang Jemaat GPM Anugerah Hasilkan Rekomendasi Konstruktif untuk Pelayanan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

“Gereja yang terlibat dalam menyikapi dinamika dan persoalan lingkungan, adalah gereja yang benar-benar hidup,” ujar Wabup.


Langgur, suaradamai.com – Wakil Bupati Maluku Tenggara (Wabup Malra) berharap, Persidangan ke-25 Jemaat GPM Anugerah Ohoijang, dapat menghasilkan rekomendasi konstruktif untuk meningkatkan pelayanan bagi seluruh warga jemaat.

Bagi Wabup, eksistensi peran gereja dalam pelayanan, baik secara internal maupun eksternal, merupakan keterlibatan gereja sebagai bagian dari lingkungan dan masyarakat.

“Gereja yang terlibat dalam menyikapi dinamika dan persoalan lingkungan, adalah gereja yang benar-benar hidup,” ujar Wabup dalam sambutannya pada pembukaan Persidangan ke-25 Jemaat GPM Anugerah Klasis Pulau-Pulau Kei Kecil dan Kota Tual, Minggu (12/2/2023).

Tahun ini, Jemaat GPM Anugerah Ohoijang mengusung tema persidangan, “beritakanlah tahun rahmat Tuhan telah datang dan kerjakanlah keselamatanmu”, dengan sub-tema “memperkuat gereja dan pembangunan demokrasi serta hidup bersama yang berkelanjutan di tengah perubahan zaman”.

Tema dan sub tema ini, menurut Bupati, menunjukkan tentang tugas dan pergumulan dalam tahun-tahun mendatang.

“Tantangan kehidupan sosial, ekonomi, politik, budaya, dan lain sebagainya adalah tantangan nyata di depan mata,” tegas Wabup.

Sebab itu, ia harap adanya kerja sama dan kolaborasi dari warga jemaat untuk senantiasa berperan dan berpartisipasi dalam menyikapi persoalan-persoalan yang terjadi.

“Karya pelayanan yang dilakukan secara nyata dan menyentuh masyarakat adalah merupakan inti dari pelayanan gereja sebagai garam dan terang bagi dunia,” pungkas Wabup.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU