Wali Kota Ambon Serahkan Penghargaan kepada Pemenang MTQ ke-29

Festival keagamaan Islam itu diikuti oleh empat kecamatan di Kota Ambon, yakni Kecamatan Nusaniwe, Sirimau, Baguala, dan Teluk Ambon.


Ambon, suaradamai.com – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Kota Ambon. Acara penyerahan dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Wali Kota, di kawasan Karpan Ambon, Rabu (29/12/2021).

Untuk diketahui, MTQ XXIX tingkat Kota Ambon telah digelar sejak 15-16 Desember 2021, di Gedung Ashari, Kawasan Masjid Raya Al-fatah, Kota Ambon.

Festival keagamaan Islam itu diikuti oleh empat kecamatan di Kota Ambon, yakni Kecamatan Nusaniwe, Sirimau, Baguala, dan Teluk Ambon. Kecamatan Nusaniwe, keluar sebagai juara umum pada lomba tersebut.

Dalam sambutannya pada acara penyerahan penghargaan, Wali Kota Richard mengatakan, MTQ ke-29 yang digelar beberapa waktu lalu itu, merupakan salah satu MTQ paling sukses dalam catatan Pemerintah Kota (Pemkot).

“Keberhasilan penyelenggaraan tersebut, merupakan tanda baik bagi Pemerintah Kota Ambon, dan LPTQ kota, melalui Qori dan Qoriah nya, untuk mempersiapkan diri lebih baik menghadapi MTQ tingkat Provinsi Maluku pada bulan Maret 2022,” jelas Wali Kota.

Ia mengimbau, agar LPTQ Kota Ambon gencar mempersiapkan para Qori dan Qoriah agar bisa lebih siap menghadapi MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar nanti.

“Juara adalah bonus. Tidak ada juara yang diraih tanpa kerja keras dan susah payah, dalam melakukan latihan disiplin dan lain sebagainya. Olehnya itu, saya berharap agar perwakilan Ambon di MTQ harus bekerja keras dalam latihan, guna mendapatkan hasil maksimal,” harap Wali Kota.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU