Wali Kota Tual Minta Warga Jaga Kamtibmas Jelang Idul Fitri 1443 H

“Keamanan, Kamtibmas itu, tidak hanya sebagai tugas kepolisian atau TNI, tetapi tugas kita semua,” ujar Wali Kota.


Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan meminta kesadaran warga Bumi Maren agar menjaga kondisi Keamanan dan Ketertiban Masarakat (Kamtibmas) jelang perayaan Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siwalima 2022, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, di Lapangan Polres Tual, Jumat (22/4/2022).

Usai membacakan amanat Kapolri, Walikota Tual mengatakan sangat mendukung operasi pengamanan tersebut, dan meminta warga juga turut serta dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami juga minta kesadaran kepada warga masyarakat. Berulang kali di berbagai kesempatan sambutan saya sampaikan, bahwa keamanan, Kamtibmas itu, tidak hanya sebagai tugas kepolisian atau TNI, tetapi tugas kita semua, karena masyarakat butuh keamanan, supaya aktivitas ke mana saja, mencari hidup dengan aman, maka ini kami minta kesadaran dari seluruh warga masyarakat,” ujar Wali Kota kepada wartawan usai apel.

Wali Kota pun menyebutkan ada beberapa arahan dalam sambutan Kapolri, yang juga sangat ia dukung. Terutama, perlu antisipasi ketat berbagai persoalan jelang perayaan Idul Fitri.

Untuk diketahui, Polres Tual menggelar Operasi Ketupat Salawaku selama 12 hari, 28 April sampai 9 Mei. Dalam operasi ini, dikerahkan sebanyak 475 personil gabungan untuk pengamanan di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Personil gabungan terdiri atas 227 anggota Polres, 50 anggota Brimob, 100 anggota TNI, dan dukungan 97 personil instansi teknis lainnya.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU