Wisata Budaya Asmat Jadi Tujuan Turis Mancanegara

Sebanyak 41 turis mancanegara dan 13 staf lindblad Expedition menggunakan kapal pesiar National Geographic Orion berlabu di perairan Agats dari tanggal 14-15 Oktober 2022.


Agats, suaradamai.com – Sebanyak 41 turis mancanegara dan 13 staf lindblad Expedition menggunakan kapal pesiar National Geographic Orion berlabu di perairan Agats dari tanggal 14-15 Oktober 2022.

Bukan tanpa alasan, para wisatawan asing tersebut ingin melihat lebih dekat tentang Agats dan kebudayaan Asmat, Papua.

Pada hari pertama, dengan enam buah rubber boat atau perahu karet, rombongan wisatawan diantar menuju kampung Yepem dan Us untuk melihat tarian tradisional dan mengunjungi Jew (rumah adat).

Hari berikutnya rombongan mendapat kesempatan untuk melihat atraksi manuver perahu di kampung Per. Selanjutnya wisatawan diarahkan ke Kota Agats didampingi penyedia jasa perjalanan wisata, redestin tour.

Dengan berjalan kaki, wisatawan kemudian diantar menuju museum Asmat. Mereka terbagi menjadi empat grup yang terdiri dari 10 sampai 11 orang, dan setiap kelompok didampingi guide (pemandu wisata). Di sana wisatawan berdecak kagum dengan berbagai benda antik, dan berbagai bentuk karya seni.

Wisatawan diberi kebebasan menikmati dan melintasi setiap ruang museum. Berdasarkan pengamatan Suaradamai.com, sebelum mengelilingi museum, mereka terlebih dahulu disambut dan mendapat beberapa penjelasan oleh pengelola Museum, Emerikus Sarkol.

Selanjutnya wisatawan mengelilingi museum yang dipandu oleh guide dan mendapat banyak penjelasan tentang Asmat, mulai dari peta, kebudayaan, kesenian hingga koleksi yang ada di museum.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU