14 Group Tari Meriakan Lomba Tari Tradisional Di Polikant

Saat membuka kegiatan, Direktur Polikant Jusron A. Rahajaan mengapresiasi sekolah-sekolah yang berpartidipasi pada lomba tersebut.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelar lomba tari tradisional bagi siswa SMA/SMK/MA, bertempat di lapangan politeknik, Jumat (15/10/21).

Lomba tari tersebut diikuti oleh 14 grup tari yang berasal dari Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, diantaranya SMA 2 Malra dengan dua group tari, SMA Negeri 3 Malra dengan dua group tari, SMA Negeri 1 Tual dengan tiga grup tari, SMK Negeri 7 Tual dengan dua gruop tari, SMK Negeri 1 Malra, SMK Negeri 3 Marla, SMK Pariwisata, dan SMA Negeri 5 Tual.

Saat membuka kegiatan, Direktur Polikant Jusron A. Rahajaan mengapresiasi sekolah-sekolah yang berpartidipasi pada lomba tersebut.

Menurutnya, tari tradisional yang ada di kepulauan Kei perlu dipelihara dan dijaga dengan baik oleh generasi muda saat ini, sehingga tidak hilang dimakan waktu.

Dia berharap saat perlombaan nanti, setiap tim dapat memberikan semngat yang tinggi dengan menampilkan penampilan terbaik mereka.

Diketahui, panitia telah menyediakan hadiah ataru uang pembinaan, antara lain, Juara 1: Rp. 1.000.000, Juara 2: Rp. 750.000, Juara 3:  Rp. 500.000.

Hadir sebagai juri, yaitu, V.E.Budhi Toffy, Petronela Savsavubun, dan Aloysia Jaflean.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU