Albert Efruan Pimpin DPC Partai Gerindra Maluku Tenggara

Albert Efruan menggantikan Roy Renwarin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC selama kurang lebih 14 tahun.


Langgur, suaradamai.com – Albert Efruan dipercayakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Maluku Tenggara.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP Gerindra Nomor 060094/KPTS/DPP-Gerindra tahun 2021 tentang susunan personalia DPC Gerindra Maluku Tenggara Masa Bakti 2022-2026. SK itu juga menetapkan Barnabas Renyaan sebagai sekretaris, dan Bendahara Saleh Renyaan.

Albert Efruan menggantikan Roy Renwarin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC selama kurang lebih 14 tahun.

Secara resmi, proses pergantian dilakukan melalui acara serah terima jabatan di Sekretariat DPC Gerindra di Kompleks Pemda, Jumat (7/1/2021). Hadir pada kegiatan tersebut, Korda DPD Gerindra Maluku Saudah Tuankotta Tethool, serta perwakilan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Maluku Tenggara.

Saudah, sebagai perwakilan DPD, menyerahkan SK kepada ketua yang lama. Roy Renwarin kemudian lanjut menyerahkan SK kepada ketua yang baru. Acara penyerahan berlangsung dalam semangat kebersamaan.

Sambil menyerahkan SK, Roy berkata bahwa dia sangat berharap agar Albert dapat membawa Gerindra berjaya di Maluku Tenggara.

Meskipun sudah tidak menjadi ketua partai, Roy tetap ada dalam struktur partai. Roy kini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Malra. Ia berkomitmen akan terus ada bersama Partai Gerindra, dan membantu ketua yang baru, terutama menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Albert pun menyampaikan apresiasi yang besar kepada Roy. Menurut Albert, Roy telah berhasil membesarkan Gerindra di Malra. Di tangannya, lanjut Albert, sekarang Gerindra memiliki tiga kursi di DPRD.

Hal ini kemudian bagi Albert menjadi tantangan yang besar. Sebab Wakil Ketua I DPRD Maluku Tenggara itu, harus mempertahankan prestasi tersebut, atau bahkan menambah kursi di Pemilu-Pemilu yang akan datang.

Albert menambahkan, usai acara serah terima ini, pihaknya akan melakukan konsolidasi, menata kembali Pengurus Anak Cabang (PAC) di 11 Kecamatan di Malra.

Kemudian, Gerindra akan melakukan pelantikan kepengurusan yang baru pada 6 Februari nanti.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU