Bappeda Tual Jamin Semua Program Rampung Akhir Tahun

Sementara itu, Rahayaan juga menambahkan, ada beberapa proyek yang telah selesai lebih awal, contohnya, pembangunan jalan yang menggunakan dana alokasi khusus.


Tual, suaradamai.com – Bappeda kota Tual memastikan hampir keseluruhan program yang dilaksanakan tahun 2021 hampir rampung 100 persen.

Saat ditemui di sela-sela kesibukannya, Kepala Bappeda Fahri Rahayaan mengatakan, sejauh ini berpegang pada data, serta pengawasan DPRD Kota Tual, pihaknya dapat memastikan semua program sudah berjalan sesuai rencana anggaran dan hampir rampung.

Rahayaan mengambil contoh rumah sakit perbatasan, pembangunan jembatan heniar dan dukungan rehabilitasi dermaga feri, yang semuanya sementara dalam tahap perampungan.

Tahun 2021 semua berjalan sesuai on the track, kata dia, kita targetkan di awal desember atau minggu kedua bulan desember, seluruh kegiatan besar maupun kecil bisa dapat dituntaskan, program-program besar seperti pembangunan rumah sakit perbatasan on the track.

“Kegiatan pembangunan dukungan untuk transportasi laut di dermaga feri itu juga sesuai dengan perencanaan yang dijalankan, serta jembatan di heniar yang sedang berjalan, kemudian DAK integrasi untuk perumahan juga on the track,” ujar Kadis.

Sementara itu, Rahayaan juga menambahkan, ada beberapa proyek yang telah selesai lebih awal, contohnya, pembangunan jalan yang menggunakan dana alokasi khusus.

Di singgung soal bantuan kebijakan pemerintah kota Tual, menurutnya untuk tahun ini ada banyak sekali bantuan yang telah disalurkan pemerintah lewat dinas terkait, demi meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat, sekaligus peningkatan program pemberdayaan lewat sumber daya manusia.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU