Bupati KKT Lepas 968 Peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke-29 Provinsi Maluku

0
354
Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon melepas 968 peserta Pawai Ta'aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Maluku, Kamis (17/3/2022). Foto: Chintia Samangun
Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon melepas 968 peserta Pawai Ta'aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Maluku, Kamis (17/3/2022). Foto: Chintia Samangun

“Melalui MTQ ini, dari Tanimbar kita menenun kerukunan dan damai, merangkai Maluku, dan membingkai Indonesia untuk jadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” ujar Fatlolon.


Saumlaki, suaradamai.com – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon melepas 968 peserta Pawai Ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Maluku. Para peserta pawai ini merupakan kafilah yang datang dari 11 kabupaten/kota untuk bertanding di Bumi Duan Lolat, besok, Jumat (18/3/2022).

Bupati Fatlolon menjelaskan, pawai ini adalah rangkaian kegiatan menjelang pembukaan MTQ untuk mempercepat ukuwah Islamiah antar semua komponen masyarakat dan ajang siar Islam yang damai dan junjung tinggi toleransi baik sesama muslim maupun antar umat beragama.

Dalam pawai ini, para kontingen menampilkan berbagai corak dan ragam budaya dari masing-masing. Mereka pawai dari Gedung Natar Kaumpu, kemudian ke Katolik Center dan berakhir di Taman Kota, dengan jarak tempuh 3,8 meter.

Menurut Fatlolon, MTQ adalah ibadah dan ibadah bukan cuma bagi umat Muslim saja, tetapi semua dan ikut memberikan dukungan penuh atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke-29 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

“Melalui MTQ ini, dari Tanimbar kita menenun kerukunan dan damai, merangkai Maluku, dan membingkai Indonesia untuk jadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Selamat mengikuti pawai Ta’aruf di Bumi Duan Lolat yang indah dan permai ini,” ucap Bupati saat melepas para kafilah.

Adapun kontingen dari 11 kabupaten/kota terdiri dari Kafilah Kabupaten Buru Selatan sebanyak 76 peserta, Kabupaten Buru 68 sebanyak orang, Kota Ambon 81 orang, Maluku Tenggah 76 orang, Seram Bagian Timur 71 orang, Seram Bagian Barat 83 orang, Maluku Tenggara 125 orang, Kota Tual 166 orang, Kepulauan Aru 104, Makuku Barat Daya 39 orang, dan tuan rumah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebanyak 79 orang.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here