Bupati Malra Minta Satlinmas Tanggap terhadap Persoalan di Ohoi

Satlinmas, kata Bupati, mempunyai peran penting dan strategis dalam menjaga Kamtibmas di ohoi.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun meminta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan Kei Kecil Timur agar tanggap terhadap berbagai persoalan yang terjadi di ohoi.

Hal tersebut ia sampaikan dalam amanatnya pada upacara pembukaan pelatihan dasar Satlinmas se-Kecamatan Kei Kecil Timur di Kantor Camat setempat di Ohoi Rumat, Selasa (2/2/2022).

Bupati menjelaskan, sebaik apapun program dan kebijakan yang ditawarkan pemerintah, jika tanpa ditunjang suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, maka akan sia-sia belaka.

Sebab itu, Satlinmas, kata Bupati, mempunyai peran penting dan strategis dalam menjaga Kamtibmas di ohoi. Anggota Satlinmas berasal dari ohoi setempat, sehingga mampu menyajikan data dan informasi yang memadai.

Bupati berharap, melalui pelatihan dasar tersebut, personil Satlinmas lebih siap dan tanggap terutama pada informasi dan deteksi terhadap potensi gangguan ketentraman dan ketertiban, termasuk dalam upaya dan strategi penanganannya.

“Sebagian masyarakat kita menganggap bahwa tanggungjawab Kamtibmas hanyalah tugas aparat kepolisian dan TNI semata. Padahal TNI-Polri juga memiliki keterbatasan baik jumlah personil dan jangkauan, sehingga peran aktif kita, terutama Satlinmas sangatlah diperlukan,” jelas Bupati.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU