Pemkab Malra Mulai Kejar Target Vaksinasi 70 Persen untuk Dosis II

Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara kembali mengejar target vaksinasi Covid-19 dosis II setelah berhasil mencapai target 70 persen vaksinasi dosis I.


Langgur, suaradamai.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara kembali mengejar target vaksinasi Covid-19 dosis II setelah berhasil mencapai target vaksinasi dosis I.

Pemkab Malra bersama TNI-Polri dan para pihak terkait di Maluku Tenggara berhasil memvaksin sebanyak 67.566 warga atau sekitar 72,22 persen berdasarkan data dari pusat. Sementara data yang diambil Pemkab Malra mencapai lebih dari 86,04 persen.

Meski begitu, hal tersebut bukan masalah serius. Yang penting adalah sudah melebihi target 70 persen.

Juru Bicara Tim Pelaksana Percepatan Vaksinasi Malra Abdul Aziz mengatakan, strategi vaksinasi tahap II ini pun masih sama dengan tahap I. Tim percepatan mengadakan kegiatan vaksinasi secara masal di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, dan juga di Puskesmas-Puskesmas.

Aziz menambahkan, pihaknya baru saja menerima vaksin jenis Sinovac dari Pemerintah Provinsi Maluku sebanyak 3.040 vial atau 6.080 dosis.

“Dengan adanya vaksin ini sudah bisa memperlancar proses vaksinasi di Kabupaten Maluku Tenggara. Nanti kita minta lagi kalau stoknya menipis,” kata Aziz kepada wartawan di Gedung Serbaguna Larvul Ngabal, Rabu (2/2/2022).

“Untuk vaksin jenis lain sementara masih ada. Masih ada Asatrazeneca, Moderna, dan Pfizer,” tambah Plt. Direktur RSUD Karel Sadsuitubun Langgur itu.

Aziz menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di Serbaguna dilakukan hingga 28 Februari. Di hari terakhir kegiatan itu akan ada doorprize bagi peserta vaksinasi dosis II seperti yang dilakukan pada dosis I.

“Kita usahakan untuk Maluku Tenggara di atas 70 persen supaya bisa terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, dimana vaksinasi sudah lengkap. Vaksinasi lengkap artinya sudah menerima dosis I dan dosis II,” jelas Aziz.

Vaksinasi Covid-19 Dosis II di Malra sudah mencapai 38,59 persen. Masih harus memvaksin sekitar 31,41 persen atau 29.390 orang agar mencapai target 70 persen vaksinasi lengkap.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU