Capaian Vaksinasi Maluku Tenggara Duduki Posisi Kedua

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun berkeinginan agar Malra mencapai target 70 persen di akhir bulan ini.


Langgur, suaradamai.com – Kabupaten Maluku Tenggara menduduki posisi kedua capaian vaksinasi Covid-19 dari 11 Kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Maluku Tenggara berada di bawah Kota Madya Ambon, dengan capaian vaksinasi dosis I sebanyak 48,26 persen, dosisi II sebanyak 24,56 persen, dan dosis III sebanyak 53,81 persen.

Jika dilihat dari angka, penduduk Maluku Tenggara yang sudah tervaksin dosis I adalah 45.157 orang, dosis II sebanyak 22.976 orang, dan dosis III sebanyak 600 orang.

Sama dengan daerah lain di Indonesia, Maluku Tenggara pun menargetkan vaksinasi sebesar 70 persen dari jumlah penduduk. Malra harus memberikan vaksin kepada 93.569 orang sampai batas waktu yang telah ditetapkan, yakni 18 Desember mendatang.

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun justru berkeinginan agar Malra mencapai target tersebut di akhir bulan ini.

Secara maraton, pekan lalu, Bupati Hanubun langsung turun ke 11 kecamatan di daerah yang dipimpinnya itu.

Ia mengumpulkan aparatur pemerintah kecamatan dan pemerintah ohoi (desa) dan menekankan agar akhir bulan ini sudah harus mencapai target 70 persen.

Tidak hanya itu, dalam berbagai kesempatan, Hanubun meminta tambahan stok vaksin bagi Malra. Misalnya, saat rapat secara virtual dengan Presiden Jokowi baru-baru ini, Bupati meminta tambahan vaksin. Kepala Negara langsung memerintahkan Menteri Kesehatan untuk menjawab kebutuhan vaksin di Malra.

Sesuai informasi yang diterima Suara Damai, stok vaksin di Malra per 17 November kemarin adalah 20.640 dosis, terdiri atas vaksin jenis Sinovac sebanyak 16.276 dosis, Moderna ada 2.068 dosis, dan Astrazeneca sebanyak 2.296 dosis.

Setiap hari, Pemkab Malra bekerja sama dengan berbagai pihak melakukan vaksinasi. Mereka menyasar lima segmen vaksinasi, yakni Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), penduduk Lanjut Usia (Lansia), pelayanan publik, masyarakat, dan remaja.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU