Dalam Sebulan, Destinasi Wisata Ngurbloat Sabet Dua Penghargaan

Capaian dua penghargaan tersebut cukup membanggakan karena mampu menerobos dan berkompetisi dengan ribuan potensi wisata yang ada di seluruh Indonesia.


Langgur, suaradamai.com – Sudah menjadi rahasia umum bahwa Pantai Ngurbloat memiliki pasir putih terhalus, pemandangan indah, serta fasilitas yang cukup lengkap. Tidak heran jika banyak yang menjadikan Ngurbloat sebagai tujuan destinasi wisata unggulan di Maluku.

Baru-baru ini keindahan itu diakui dengan Ngurbloat mendapat penghargaan tiga besar  kategori “Desa Wisata berbasis digital” di ajang penghargaan bergengsi ” BCA Desa Wisata Award”, pada tanggal 3 september 2021.

Belum lama menerima penghargaan itu, pada tanggal 22 September 2021, Wisata Ngurbloat kembali menerima penghargaan Silver Champion for Branding Campaign Award ” Planet Tourism Indonesia”.

Capaian dua penghargaan tersebut cukup membanggakan karena mampu menerobos dan berkompetisi dengan ribuan potensi wisata yang ada di seluruh Indonesia.

“Ajang ini merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada wilayah yang mengembangkan potensinya mulai dari potensi alam, kuliner, hingga digitalisasi,” ujar Ronald Tethool, Ketua Pengelola Destinasi Wisata Ngurbloat, Jumat ( 24/09/21).

Ronald mengaku, pihaknya akan terus berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat, pengembangan lingkungan sosial, dan pemeliharaan lingkungan alam.

Dengan kekompakan dan kerja keras, dia yakin wisata yang mereka kelola bisa kembali bangkit dan berjaya walaupun diperhadapkan dengan banyak tantangan.

“Penghargaan ini adalah buah manis dari swadaya masyarakat Ngilngof,” pungkas Ronald.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU