Senin, Januari 18, 2021

Distan Tual Bantu Pasarkan Hasil Panen Petani Secara Online

Menurut Irene, cara pemasaran ini cukup efisien dan cepat terjual melalui Dinas Pertanian Tual.


Tual, suaradamai.com – Hasil pertanian warga Kota Tual mulai meningkat. Untuk itu, Dinas Pertanian Kota Tual terus membantu masyarakat untuk memasarkan hasil panen pertanian demi mendukung ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian Kota Tual Irene A. Ngabalin menjelaskan, usaha tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dinas yang dipimpinnya mendorong ekonomi masyarakat dan ingin menyampaikan kepada masyarakat luas tentang hasil kebun yang dimiliki oleh Kota Tual.

“Semangka jadi salah satu hasil kebun yang biasanya dipasarkan (dibantu oleh Distan), kami membantu mereka dengan memasarkan hasil kebun mereka,” ungkap Irene.

Upaya yang dilakukan dinas untuk memasarkan hasil pertanian masyarakat cukup sederhana, petani diminta membawa hasil kebunnya ke kantor dan ditempatkan di depan kantor. Adapun yang memposting ke media sosial dan memesan secara daring.

Menurut Irene, cara pemasaran ini cukup efisien dan cepat terjual melalui Dinas Pertanian Tual.

“Salah satu wujud bantuan pemberdayaan kami kepada masyarakat adalah mendorong hasil produk pertanian dipasarkan,” pungkasnya.

Editor: Tarsisius Sarkol


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?