Senin, Januari 18, 2021

Distan Tual dan Kodim 1503/Tual Sinergi Kawal Upsus Kementan

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat bantu mengantisipasi krisis pangan.


Langgur, suaradamai.com – Dinas Pertanian Kota Tual bersama Kodim 1503/Tual berkomitmen untuk sama-sama mengawal Upaya Khusus (Upsus) Kementerian Pertanian RI di Kota Tual.

Untuk diketahui, Upsus Kementan di Kota Tual pada tahun 2018 berupa penamanan jagung 124 hektar, tahun 2019 penanaman cabe dan bawang merah 10 hektar, dan tahun 2020 cabe 10 hektar. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengantisipasi krisis pangan.

Dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Terpusat TA 2020 Kodim 1503/ Tual dengan tema “Danramil dan Babinsa siap dukung TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mengsukseskan Pilkada serentak 2020,” Dinas Pertanian Kota Tual diundang untuk membawa materi dalam kegiatan tersebut.

Sekretaris Dinas Pertanian Kota Tual Sarmin memaparkan materi tentang Upaya Khusus swasembada pertanian pada kegiatan yang digelar di Aula Kodim dan diikuti personil TNI Kodim 1503/Tual itu, Kamis (26/11/2020).

Sarmin menyampaikan beberapa poin penting seperti tujuan utama pembangunan pertanian salah satunya adalah menjadi penghasil bahan pangan. Dia melanjutkan, pihaknya juga ingin mengubah pandangan masyarakat tentang pertanian sebagai pekerjaan kotor, keras dan orang tua yang miskin. Menjadi pekerjaan yang bersih, mudah dan kaya.

Dengan dukungan Kodim 1503/Tual, Sarmin harap, Upsus Kementan di Kota Tual bisa berjalan lancar.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

KOMENTAR TERBARU

× Ada yang bisa dibantu?