Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Pertanian Tual Akan Buka Pasar Murah Terpadu

Barang jualan berasal dari hasil kebun para petani.


Tual, suaradamai.com – Dalam rangka menyambut hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Dinas Pertanian Kota Tual akan membuka pasar murah terpadu.

Kepala Dinas Pertanian Kota Tual Irene Ngabalin menjelaskan, pasar murah terpadu biasanya diadakan bukan hanya oleh Dinas Pertanian tetapi juga dari dinas lain seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual.

Pasar murah terpadu dari Dinas Pertanian diadakan kurang lebih dua kali dalam setahun. Satu kali saat Lebaran dan yang kedua untuk Natal dan Tahun Baru.

Lokasi pasar tersebut juga, jelas Irene, berlokasi di tempat yang padat penduduk. “Lokasi biasanya sesuai hari besar yang bersangkutan, seperti kalo Natal dan Tahun Baru kita buka di Un, atau lapangan Lodar El untuk menarik masyarakat,” terang Irene ketika ditemui di ruang kerjanya, (26/11/2020).

Barang jualan yang dipasarkan pun merupakan hasil kebun petani di Tual. Seperti untuk sayuran, stok sayuran untuk Kota Tual berasal dari Bukit Iban, Desa Ohoitel dan Sather. Adapun ayam lokal dan telur lokal berasal dari Desa Ngadi. Sembilan bahan pokok (Sembako) jadi item utama dari pasar murah terpadu.

Pegelaran pasar murah terpadu biasanya dilaksanakan pada H-3 atau H- 4 jelang hari raya.

“Pasar ini salah satu upaya kami untuk memasarkan hasil kebun petani. Dan (sekaligus) sebagai bantuan untuk mendorong ekonomi masyarakat,” tutup Irene.

Untuk diketahui, Dinas Pertanian juga baru-baru ini, Senin (28/9/2020) menggelar pasar murah terpadu depan Kantor Walikota Tual, dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 24 September.

Editor: Labes Remetwa


Pegelaran pasar murah terpadu biasanya dilaksanakan pada H-3 atau H- 4 jelang hari raya.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU