Dua Tahun Pemerintahan MTH-PB, Apa yang Sudah Dibuat?

Misi IV. Mempercepat pembangunan infrastruktur dalam rangka konektivitas

Misi ini diwujudkan melalui pencapaian indikator kinerja antara lain kondisi layak jalan, pembangunan jalan dan jembatan, akses internet, dan revitalisasi website Kabupaten Maluku Tenggara.

Kondisi layak jalan Kabupaten Maluku Tenggara mencapai 60,75 persen, sampai pada tahun 2019 mencapai 40,27 persen. Hal ini disebabkan perubahan SK ruas jalan Kabupaten Maluku Tenggara sehingga jumlah ruas jalan kabupaten bertambah dan mempengaruhi presentase kondisi jalan atau wilayah jalan.

Di sektor infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan, Bupati Maluku Tenggara memfokuskan pembangunan di wilayah Kei Besar. Sehingga dalam pertemuan bersama Presiden Joko Widodo, Bupati Thaher memperjuangkan jalan lingkar Kei Besar, dan saat itu dicatat langsung oleh Presiden. Kemudian jalan lingkar Kei Besar masuk dalam RPJMN 2020-2024 berdasarkan Peraturan Presiden No 18/2020.

Jumlah akses internet baru mencakup 81 ohoi dari 190 ohoi di tahun 2017. Meningkat menjadi 91 ohoi (Internet 4G) dan 136 ohoi (seluler 2G). Sementara blank spot atau wilayah yang belum terhubung ada 55 ohoi.

Selain itu, inovasi berbasis internet pada tahun 2020 yakni revitalisasi website Kabupaten Maluku Tenggara (malukutenggarakab.go.id) guna menjadi sumber informasi pemerintah daerah kepada publik. Termasuk di dalamnya untuk ASN yakni aplikasi E-Kinerja, E-Absesnsi, dan E-lapor.

Selain itu ada pemasangan alat pengontrol kualitas air laut untuk tujuan budidaya rumput laut di Ohoi Arso dan Ohoi Sathean.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi !!
× Ada yang bisa dibantu?