Walikota Tual Ikut Panen Bawang Merah Milik Kelompok Tani Kelurahan Lodarel

Ikuti suaradamai.com di

Walikota juga menyerukan kepada kepala OPD Teknis yang hadir, untuk lebih kreatif dan berinovasi dalam pelaksanaan program kegiatan pada Dinas/badan yg dipimpin.


Tual, suaradamai.com – Sejumlah pejabat daerah kota Tual menghadiri kegiatan Panen Tanaman Bawang Merah milik Kelompok Tani Kelurahan Lodar El, yang berlokasi di samping Perumahan Mahkota Mutiara Permai Jl.Poros Tual-Ohoitel, binaan Dinas Pertanian Kota Tual, Rabu (2/9/2021).

Turut hadir, Walikota Tual, Adam Rahayaan, Sekertaris daerah, A.Yani Renuat, dan Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana.

Walikota dalam sambutannya, mengapresiasi pelaksanaan panen dimaksud dan terus mengajak para Petani dan Warga untuk menanam, dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada dalam rangka memperkuat ketahanan pangan lokal.

Walikota juga menyerukan kepada kepala OPD Teknis yang hadir, untuk lebih kreatif dan berinovasi dalam pelaksanaan program kegiatan pada Dinas/badan yg dipimpin.

Sementara itu, Kadis Pertanian Ir.Irene.A.Ngabalin dalam laporanya menjelaskan, selain lokasi panen di Kelurahan Lodar El, terdapat dua lokasi yang siap panen bawang merah, diantaranya, lokasi Dumar dan lokasi Kampung Vanil, yang juga masih menjadi Binaan Distan Kota Tual,

“Perkiraan hasil panen standar minimal 18 Ton Bawang Merah untuk tahun ini, atau dalam setahun, dengan harga jual per kilo di kisaran 25 ribu rupiah,” jelasnya.

Diakhir kegiatan panen, Walikota menyempatkan waktu berdialog dengan para petani dan menerima masukan saran, terkait pengembangan usaha pertanian mereka.

Selanjutnya Walikota meninjau beberapa lokasi yakni sekitar danau dan Kampung Vanil, untuk rencana penanaman Tanaman holtikultura buah-buahan seperti semangka, anggur dan klengkeng.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com di

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU