Wali Kota Tual Ajak Kaum Muslimin Bumikan Al Qur’an dari Lingkungan Terkecil

Wali Kota berpesan agar kaum muslimin menjadikan Alquran sebagai teman dan sandaran hidup dimulai dari lingkungan keluarga.


Tual, suaradamai.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan menghadiri pelaksanaan Khatam Alquran se-Desa Tayando Yamtel, Kecamatan Tayando Tam pada Senin (30/8/2021) lalu. Kegiatan tersebut di Lapangan Desa Tayando Yamtel.

Informasi ini diterima Suara Damai melalui rilis yang disampaikan oleh Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Kota Tual Muchsin Ohoiyuf, kemarin malam (1/9/2021).

Menurut Muchsin, pada kegiatan tersebut, Wali Kota didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tual Hi. Hanafi Kasim, mewisuda sebanyak 70 santri/santriwan yang telah menghatam Alquran 30 Juz.

Wali Kota berkesempatan menyampaikan Hikmah, yang di dalamnya mengajak seluruh kaum muslimin untuk membumikan Alquran. Ia berpesan agar kaum muslimin menjadikan Alquran sebagai teman dan sandaran hidup dimulai dari lingkungan keluarga.

“Dengan menjadikan Al Qur’an sebagai teman dan sandaran hidup kita sebagai kaum muslimin, Insya Allah apapun yang kita kerjakan akan dimudahkan Allah SWT. Kita mulai dulu dari lingkungan keluarga sebagai lingkaran terkecil,” ujar Wali Kota.

Di akhir kegiatan, Wali Kota menyerahkan bantuan Alquran dan uang pembinaan kepada tujuh Kelompok Taman Pengajian Alquran di Desa Tayando Yamtel.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut, anggota DPRD Aisyah Renhoat, beserta sejumlah pimpinan OPD dan Camat Tayando Tam serta undangan lainnya.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU