Hadiri Pelantikan HIPMI Maluku, Gubernur Taruh Harapan pada Pengusaha Muda

“Sebagai pengurus terpilih saudara-saudara akan menjalankan tugas dan amanah untuk membentuk kader pengusaha muda, yang terpercaya, bertanggung jawab dan menjaga komitmen,” kata Gubernur Maluku Murad Ismail.


Ambon, suaradamai.com – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat Mardani H. Maming melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Provinsi Maluku masa bhakti 2021-2024 di bawah komando M. Aziz Tuny, Selasa (8/3/2022).

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK BPP tentang Kepengurusan HIPMI Maluku, dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatangan berita acara pelantikan.

Hadir dalam acara itu Gubernur Maluku Murad Ismail, Forkopimda Maluku, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie dan sejumlah pimpinan OPD Provinsi Maluku. Turut hadir, Ketua BPD HIPMI Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Jogjakarta, Papua Barat, dan Kepulauan Riau.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada BPD HIPMI Maluku yang dilantik.

“Sebagai pengurus terpilih saudara-saudara akan menjalankan tugas dan amanah untuk membentuk kader pengusaha muda, yang terpercaya, bertanggung jawab dan menjaga komitmen,” kata Gubernur.

Sehubungan dengan itu, ada tiga hal penting yang disampaikan Gubernur.

Pertama, BPD HIPMI Maluku hendaknya memberi perhatian pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi para pengusaha muda agar dapat berkontribusi dalam pembangunan di Maluku.

Kedua, Gubernur harap, BPD HIPMI Maluku terus meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan para pihak atau pemangku kepentingan, termasuk dengan pemerintah daerah agar mendorong berkembangnya HIPMI di Maluku.

Ketiga, Gubernur juga berharap, BPD HIPMI Provinsi Maluku dapat memberikan pendampingan terhadap UMKM dalam upaya peningkatan daya saing, dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam berbasis kearifan lokal, guna mewujudkan UMKM yang maju dan mandiri.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU