HMD Global Rilis Tablet Nokia T21, Harga 3 Jutaan di Indonesia

Tablet penerus Nokia T20 ini sudah lebih dulu dirilis secara global pada September lalu.


Suaradamai.com, – HMD Global berjenama HMD, adalah perusahaan Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia. Sejak beroperasi mulai Desember 2016, perusahaan ini mengembangkan sekaligus memasarkan perangkat telepon seluler dan telepon pintar dengan merek “Nokia” melalui kesepakatan lisensi.

Pemegang lisensi Nokia, HMD Global resmi merilis tablet terbarunya, yaitu Nokia T21 di Indonesia. Tablet penerus Nokia T20 ini sudah lebih dulu dirilis secara global pada September lalu.

Di Indonesia, tablet Nokia T21 ini dijual seharga Rp 3,3 juta untuk varian memori RAM 4/64 GB.

Spesifikasi Nokia T21 di Indonesia

Untuk spesifikasi layarnya, Nokia T21 dibekali layar IPS LCD seluas 10,36 inci yang menawarkan resolusi 2K (1.200 x 2.000 piksel). Rasio layar ke bodi (screen-to-body ratio) sebesar 79,1 persen dan rasio aspek 5:3.

Tablet ini memiliki dua kamera, yakni satu kamera depan 8 MP dan satu kamera belakang 8 MP.

Untuk hardware, tablet Nokia T21 ditenagai chipset Unisoc T612, yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta penyimpanan media 64 GB. Kapasitas penyimpanan media bisa diperbesar hingga 512 GB melalui slot microSD eksternal.

Untuk aspek software-nya, tablet Nokia T21 ini sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 12. Nokia menjanjikan tablet ini bakal mendapatkan dua tahun pembaruan OS dan tiga tahun pembaruan keamanan.

Baterai Nokia T21 berkapasitas 8.200 mAh yang mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt.

Fitur pendukung yang dibawa Nokia T21 meliputi konektivitas 4G, Bluetooth 5.0, NFC, USB Type-C, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dan colokan audio jack 3,5 mm.

Fitur lain termasuk stereo speakers, OZO Playback, sistem keamanan perangkat dengan pemindai biometrik wajah, dan mengantongi sertifikasi IP52 (tahan debu dan cipratan air).

Nokia T21 juga mendukung pen digital, yakni Wacom WGP. Pena digital tersebut dapat digunakan untuk beragam aktivitas seperti membuat gambar, desain, dan sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU