Polikant Gelontorkan Rp40 Juta untuk Biayai Penelitian Mahasiswa

Partisipasi mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Bahkan sebelum workshop digelar, sudah ada mahasiswa yang menyusun proposal terlebih dahulu.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menggelontorkan dana sebesar Rp40 juta untuk membiayai penelitian mahasiswa dalam program Pekan Ilmiah Mahasiswa.

Ketua Panitia Pekan Ilmiah Mahasiswa Polikant tahun 2022 Hendro Hitijahubessy menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah awal menyiapkan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat nasional.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kemampuan akademik mahasiswa, dalam hal menyusun proposal, melakukan penelitian, serta menulis laporan dan jurnal penelitian.

Sebelum menetapkan 10 proposal terbaik, Polikant lebih dulu melakukan sosialisasi lewat agenda roadshow ke 10 program studi di kampus biru itu.

Kemudian menyelenggarakan workshop atau pelatihan penulisan proposal dan jurnal penelitian yang dilaksanakan di Ballroom Lt. 3 Kantor Pusat Polikant, kemarin, Rabu (23/11/2022), juga kepada mahasiswa dari 10 program studi.

Selanjutnya, pihak kampus akan menilai semua proposal yang masuk. Sebanyak 10 proposal terbaik akan diumumkan pada 2 Desember mendatang. Masing-masing proposal didanai sebesar Rp4 juta.

Kampus yang bergerak di bidang vokasi itu telah menetapkan waktu pelaksanaan penelitian selama tiga bulan, 3 Desember 2022 – 3 Maret 2023.

“Pada 3 Maret 2023, kami akan menerima laporan penelitian dan jurnal penelitian,” kata Hitijahubessy.

“Jadi dana Rp4 juta itu sudah termasuk publikasi jurnal,” imbuh Hitijahubessy.

Ia mengaku, partisipasi mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Bahkan sebelum workshop digelar, sudah ada mahasiswa yang menyusun proposal terlebih dahulu.

“Karena mereka sudah dapat sosialisasi dan panduan (penulisan proposal). Itu sangat baik, menurut kami. Sehingga kami bisa revisi sebelum dinilai (oleh tim penilai),” jelas Hitijahubessy.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU