Kafilah Bursel dan Aru Tiba di Tanimbar, Siap Ikuti MTQ XXIX Provinsi Maluku

0
287
Rombongan peserta MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Maluku dari Kabupaten Buru Selatan (Bursel)) tiba di Tanimbar, Rabu (16/3/2022). Foto: Chintia Samangun
Rombongan peserta MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Maluku dari Kabupaten Buru Selatan (Bursel)) tiba di Tanimbar, Rabu (16/3/2022). Foto: Chintia Samangun

“Penjemputan hari ini sangat luar biasa dan sangat istimewa. Semoga hari ini dan seterusnya dapat berjalan dengan baik,” ujar Kepala Kantor Kemenag Buru Selatan Hj. Ismail Rumfot.


Saumlaki, suaradamai.com – Rombongan peserta MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Maluku dari Kabupaten Buru Selatan (Bursel)) tiba di Tanimbar, Rabu (16/3/2022). Mereka disambut oleh panitia setempat di Pelabuhan Tanimbar.

Kafilah Bursel dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Buru Selatan Hj. Ismail Rumfot dan Kabag Kesra Buru Selatan Mansur Mony, dan setelah acara penyambutan rombongan langsung diarahkan ke tempat menginap dan registrasi kafilah.

Kabag Kesra Buru Selatan Mansur Mony mengatakan, Kafilah Bursel membawa rombongan sebanyak 78 orang yang terdiri dari 35 peserta, pelatih, pendamping, dan official.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Buru Selatan Hj. Ismail Rumfot mengapresiasi penyambutan secara adat, yang menurut dia, sangat luar biasa.

“Penjemputan hari ini sangat luar biasa dan sangat istimewa. Semoga hari ini dan seterusnya dapat berjalan dengan baik,” harap Rumfot.

Tiba di Tanimbar, Kafilah Aru Siap Rebut Juara MTQ

Selain Buru Selatan, Kafilah MTQ dari Kabupaten Kepulauan Aru juga tiba pada hari yang sama.

Qori dan Qoriah terbaik itu diutus mewakili masyarakat Aru untuk mengikuti MTQ yang digelar 18-24 Maret 2022 itu.

“Untuk kesiapan, kita kemarin yang datang lebih awal ke Tanimbar adalah pak ketua rombongan. Ketua datang ke Tanimbar duluan untuk mengatur strategi, kemudian disusul tadi pagi oleh wakil ketua rombongan yang adalah Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru,” tutur Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, kepada wartawan di Gedung Sekretariat MTQ, Rabu (16/3/2022).

Muin mengatakan, pihaknya telah siap mengikuti semua mata lomba di MTQ. Aru, kata dia, mempunyai moto: “Siap Bertanding”.

“Persoalan juara itu adalah pengaturannya di dalam tangan panitia dan di dalam tangan Allah subhanahu wa ta’ala. Kepulauan Aru siap untuk meramaikan perlombaan MTQ tingkat Provinsi Maluku,” ujar Muin.

Kafilah Kepulauan Aru membawa rombongan sebanyak 102 orang yang terdiri dari kurang lebih 30 peserta, pelatih, pendamping, dan official dengan mengikuti beberapa mata lomba.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here