Kepulauan Aru Optimis Raih Juara Umum MTQ ke-29 Tingkat Maluku

Anggota DPRD Provinsi Maluku asal Kepulauan Aru Temmy Oersepuny, optimistis kafilah asal daerah tersebut, tetap berusaha dengan semua kemampuannya untuk menjadi juara.


Saumlaki, suaradamai.com – Kabupaten Kepulauan Aru optimis meraih juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Maluku yang digelar di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dengan modal pernah menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi, Aru sangat optimis raih juara umum. Apalagi, sejauh ini berbagai kesiapan kontingen sudah dilakukan dengan baik oleh pemerintah setempat melalui LPTQ.

Anggota DPRD Provinsi Maluku asal Kepulauan Aru Temmy Oersepuny, optimistis kafilah asal daerah tersebut, tetap berusaha dengan semua kemampuannya untuk menjadi juara.

“Kontingen asal Aru harus menang. Sejauh ini kesiapan peserta sudah cukup baik. Apalagi dengan berbekal pengalaman Aru pernah jadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi dan raih juara umum. Maka, harus  dipertahankan itu,” kata Temmy, Selasa (22/3/2022).

“Harapan kita seperti itu semoga tidak ada halangan dalam ajang MTQ. Kita dari Aru harus menang juara umum. Saya yakin itu,” tambah Temmy.

Meski demikian, Politisi Partai Hanura itu juga menekankan agar kegiatan MTQ ini dimanfaatkan sebagai ajang memperkuat hubungan silaturahmi hubungan antar sesama kafilah dari 11 kabupaten/kota.

Selain itu, dapat menghasilkan output yang berkualitas yaitu para Qori dan Qoriah yang unggul dan layak berkompetisi di tingkat lebih tinggi.

“Kan ada namanya malam ta’aruf. Nah ini yang memperkenalkan setiap kafilah dari masing-masing daerah untuk saling kenal mengenal dan tentu menjadi keluarga. Ini sangat penting,” ungkap Temmy.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU