Peserta MTQ XXIX Provinsi Maluku Mulai Berlomba

Lomba diawali dengan Cabang Syahril Quran atau pidato yang diikuti tiga kafilah yang tergabung dalam dua grup. Lomba tersebut dipusatkan di Gedung Natar Kaompu, Kota Saumlaki, Sabtu (19/3/2022).


Saumlaki, suaradamai.com -Para kafilah dari 11 kabupaten/kota peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 mulai berlomba.

Mereka berkompetisi memperebutkan juara di tujuh mata lomba, yakni Cabang Tilawatil, Cabang Hifzil, Cabang Syahril Quran, Cabang Fahmil, Cabang Khat, Cabang Musabaqah Makalah Ilmiah Al Qur’an, dan Cabang Kirat Al Qur’an.

Lomba diawali dengan Cabang Syahril Quran atau pidato yang diikuti tiga kafilah yang tergabung dalam dua grup.Lomba tersebut dipusatkan di Gedung Natar Kaompu, Kota Saumlaki, Sabtu (19/3/2022).

“Tadi sebanyak 5 grup yang mengikuti Syahril Quran.Dalam sistem pengurutan tidak disebutkan asal grup dari kabupaten dan kota mana. Hanya menyebutkan nomor urut peserta,”ungkap Ketua Majelis Hakim Cabang Syahril Quran, Nasarudin Umar.

Menurut Umar, nama asal peserta tidak disebutkan untuk menghindari kesalahan atau ikatan emosional para hakim.

“Kita pastikan proses penjuruan berlangsung jujur. Ada hal-hal yang menentukan maka akan dievaluasi oleh ketua majelis hakim. Jadi setiap saat kita briefing apakah penilaian itu objektif atau tidak,” terang Umar.

Umar menambahkan, juara 1 pemenang lomba Syahril Quran akan mewakili Malukupada MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan, medio Oktober 2022 mendatang.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU